Saturday, October 26, 2013

Atlet dan Mantan Atlet Berprestasi Dapat Bantuan Hari Tua



Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, Kamis (17/10), menyerahkan penghargaan kepada atlet, mantan atlet dan pelatih yang berprestasi tingkat dunia. Mereka mendapat piagam, bantuan uang pembinaan dan bantuan hari tua.

Menurut Deputi Bidang Harmoni dan Kemitraan Kemenpora, Lalu Wildan, pemberian penghargaan ini merupakan agenda tahunan Kemenpora.

"Penghargaan ini diberikan kepada atlet berprestasi mulai atlet pelajar SD berprestasi olahraga tingkat lokal sampai atlet dan mantan atlet berprestasi," kata Lalu Wildan dalam sambutan penyerahan penghargaan di Yogyakarta, Kamis (17/10).

Pemberian penghargaan ini bersamaan dengan puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-30 yang dilaksanakan di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Kamis (17/10). Puncak acara Haornas ini dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ibu negara.

Dalam peringatan Haornas tersebut akan diserahkan penghargaan kepada dua perwakilan atlet dari tujuh atlet berprestasi dunia oleh Presiden. Kedua atlet tersebut adalah Chris John (Tinju) dan Lindswell (Wushu).

"Tahun 2013, Kemenpora memberikan penghargaan terhadap atlet, mantan atlet, dan pelatih berprestasi sebanyak 523 orang. Targetnya 1.000 orang," kata Lalu Wildan.

Sementara Menpora, Roy Suryo, mengharapkan penghargaan ini  dapat memberi jaminan hari tua bagi atlet berprestasi.

"Namun ini belum seberapa, sebab penghargaan ini belum sepadan dengan perjuangan para atlet. Karena itu, negara masih berhutang," kata Roy Suryo. (www.republika.co.id)

No comments:

Post a Comment