Wednesday, October 2, 2013

Konsultasi Gratis Kesehatan Bagi Peserta BPJS

·         Diberikan RSUD Sumedang


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab. Sumedang akan memberikan layanan konsultasi kesehatan gratis bagi para peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Konsultasi gratis tersebut, sengaja dilakukan supaya masyarakat terjaga kesehatannya setiap waktu. Kondisi itu, secara tidak langsung akan meringankan beban pihak BPJS untuk membayar tanggungan asuransinya.

“Ketika jumlah masyarakat yang sehat meningkat, otomatis tanggungan asuransi yang harus dibayarkan oleh BPJS lebih ringan lagi. Oleh karena itu, pemberian layanan konsultasi gratis ini bagian dari program BPJS. Itu sangat penting karena mulai tahun depan, Kab. Sumedang sudah mulai menerapkan program BPJS,” tutur Direktur RSUD Kab. Sumedang, Dr. H. Hilman Taufik, M. Kes di kantornya, Senin (30/9/2013).

Menurut dia, konsultasi kesehatan gratis tersebut diberikan kepada semua peserta BPJS di Kab. Sumedang sebanyak 8.200 orang. Konsultasi tersebut akan dilayani oleh dokter umum. Hanya saja, sehubungan saat ini yang akan memberikan konsultasi kesehatan gratis oleh dokter umum di Klinik Dano di Jln. Prabu Tajimalela, Kec. Sumedang Utara, sehingga untuk sementara peserta BPJS yang bisa berkonsultasi yakni pasien di klinik tersebut.


“Kalau semuanya kan terlalu banyak, sehingga untuk sementara difokuskan bagi pasien di Klinik Dano dulu. Jadwalnya sebulan dua kali, yakni minggu kedua dan keempat. Ke depan program konsultasi kesehatan gratis ini, akan diperluas lagi,” tutur Hilman. (www.pikiran-rakyat.com)

No comments:

Post a Comment