Friday, April 24, 2015

PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) Incar Peserta THT Tembus 100.000



Hasil gambar untuk logo taspen
PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) mengincar jumlah peserta dari peningkatan manfaat program Tunjangan Hari Tua (THT) induk perusahaan, PT Taspen hingga 100 ribu peserta tahun ini. Per Maret 2015, Taspen Life mencatat telah menjaring sekitar 5.000 peserta di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai provinsi.
Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan, Taspen Life menunggu proses pengalihan portofolio program THT peserta nonPNS dari sebanyak 18 BUMN dan BUMD. Untuk saat ini, baru 16 BUMN dan BUMD yang tergabung sebagai peserta Taspen Life. Antara lain Inhutani I, Bukit Asam, Perum Damri, dan Perum Bulog. Jika dirinci, lanjut Maryoso, sepanjang 2014, Taspen Life berhasil menjaring hingga 800 peserta, dan mencatatkan aset senilai Rp 430 miliar.
“Jumlah itu belum termasuk dalam perjanjian kerja sama dengan provinsi Kalimantan Tengah baru-baru ini. Kalau kami bisa menggaet dua provinsi saja dalam setahun, maka jumlahnya bisa mencapai 100 ribu peserta dari peningkatan manfaat THT PNS,” ungkap Maryoso di Jakarta, pada Senin (20/4).
Adapun premi bruto, lanjut dia, ditargetkan mampu tumbuh 20 persen tahun ini dari perolehan tahun lalu senilai Rp 132 miliar. Taspen Life juga membidik laba 30 miliar, atau naik 141 persen dibanding tahun lalu. “Kami adalah perusahaan yang baru. Jadi targetnya harus agresif. Tahun ini, kami akan memprioritaskan peningkatan layanan bagi peserta pengalihan dari Taspen dan konsumen lainnya,” ujarnya.
Di bagian lain induk usaha melakukan kerja sama dengan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum) untuk membayar uang tabungan perumahan PNS. Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, pembayaran uang tabungan perumahan itu akan satu paket dengan pembayaran klaim Taspen. Rencananya direalisasikan pada 1 Juni 2015. “Hal itu bagian dari peningkatan pelayanan yang diberikan Taspen. Taspen selalu mempunyai komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta berjumlah 6,9 juta orang yang terdiri 4,5 juta orang peserta aktif, dan 2,4 juta orang pensiunan tersebar di seluruh Tanah Air,” ujar Latanro, akhir pecan kemarin.
Perseroan juga, lanjut dia, telah menerima sertifikat ISO 9001:2008. Dengan sertifikat ini Taspen berkomitmen terhadap penjaminan mutu. “Inovasi dan prestasi terkait dengan peningkatan pelayanan Taspek akan terus dilakukan. Sertifikat ISO menunjukkan kemampuan pelayanan yang memenuhi kebutuhan peserta para pengguna sistem manajemen serta memenuhi perundangan yang berlaku. Kemudian, Taspen melakukan perbaikan berkelanjutan serta pencegahan atas ketidaksesuaian sistem manajemen mutu. Untuk menjamin bahwa Taspen berkomitmen memberikan jasa pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan dengan layanan klaim maksimal 1 jam dengan data akurat,” pungkasnya. (ers)
- See more at: http://www.indopos.co.id/2015/04/pt-asuransi-jiwa-taspen-taspen-life-incar-peserta-tht-tembus-100-000.html#sthash.Ay1CXMc7.dpuf

No comments:

Post a Comment