Wednesday, January 20, 2016

Program Bantuan Sosial Segera Diresmikan



foto: ISTIMEWA
foto: ISTIMEWA

Berbagai program bantuan sosial dari pemerintah, di antaranya, pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) serta program keserasian sosial berbasis masyarakat (KSBM) tahun 2015 di Kabupaten Purbalingga segera diresmikan.
Untuk program RTLH, tahun 2015,Kabupaten Purbalingga melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) mengusulkan sebanyak 80 rumah untuk dipugar/rehabilitasi. Namun ada penambahan jumlah RTLH yang diusulkan mendapat bantuan menjadi 85 rumah.
Ke 85 RTLH tersebut mendapat bantuan uang senilai RP10 juta per KK/rumah dalam bentuk material /bahan bangunan untuk memugar rumah. Sedangkan program KSBM dan bantuan sarana lingkungan diperuntukan pembangunan infrastruktur jalan bagi  daerah rawan konflik.
“Rabu (20/1) program RTLH dan KSBM tersebut akan segera diresmikan,”tutur Kepala Disnsosnakertrans Kabupaten Purbalingga Ngudiarto, saat mendampingi Pj Bupati Purbalingga Budi Wibowo pada acara ramah tamah dengan jajaran Dinsosnakertrans Provinsi Jawa Tengah di Pendapa Dipokusumo Sabtu malam (16/1).
(Arief Nugroho/ CN40/ SM Network)

No comments:

Post a Comment