Thursday, June 6, 2013

Darya-Varia tidak Ikut Program SJSN



Vice President Director PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Charles Robert B. Davis, mengatakan perseroan tidak ikut secara langsung dalam program Jaminan Sosial Nasional. "Dalam program Jaminan Sosial Nasional, obat yang digunakan adalah generik. Sedangkan perseroan tidak menjual obat generik" kata Charles pada paparan publik perseroan di Jakarta, 4 Juni 2013.

Menurut Charles, keikutsertaan Darya-Varia dalam program tersebut adalah sebagai toll manufacturing. "Perseroan akan menerima toll manufacturing obat generik," kata Charles.

Juru bicara dan direktur perseroan, Frida O. Chalid, mengatakan toll manufacturing adalah salah satu lini bisnis perusahaan. Menurut Frida, toll manufacturing adalah usaha produksi obat-obatan perseroan yang menerima permintaan produksi obat-obatan dari perusahaan farmasi lain, baik dalam bentuk kapsul, tablet, dan cair.

"Bisa diproduksi dengan merek perusahaan tersebut ataupun dengan merek Darya-Varia," kata Frida menjelaskan. Menurut dia, tidak semua perusahaan farmasi mempunyai mesin lengkap untuk produksi obat dari kapsul sampai berbentuk cair.

Charles juga mengatakan bahwa perseroan tidak ada rencana untuk menjual produk generik di masa depan. "Karena pangsa pasar perseroan adalah kelas menengah," kata Charles. Selain itu, menurut Charles, sektor obat generik lebih kompetitif dan kompleks.

No comments:

Post a Comment