Friday, December 26, 2014

Unit Investasi Taspen Beroperasi Pertengahan 2015

Logo Taspen
Logo Taspen (sumber: Istimewa)

 Perusahaan asuransi aparatur negara, PT Taspen (Persero) menyatakan unit aset manajemennya akan mulai beroperasional pertengahan tahun depan.
"Kami sudah tunjuk konsultan dan sedang sempurnakan SOP dari unit investasinya. Diharapkan paling lambat pertengahan tahun depan sudah siap," ujar Direktur Utama PT Taspen (Persero) Iqbal Latanro di kantor pusat Taspen, Jakarta, Rabu (10/12).
Menurutnya, ada beberapa peluang bisnis, yang secara regulasi tidak bisa dilakukan oleh Taspen, tetapi bisa dilakukan oleh unit investasi.
"Pemerintah menerapkan iuran, maka kami harus ada imbal hasil dalam nilai tertentu. Sekarang bunga deposito dan SUN sedang menarik, tapi bagaimana ke depannya. Karenanya, kami merancang untuk buat investasi langsung lewat aset manajemen kita," katanya.
Sepanjang Januari hingga September tahun ini, total dana investasi Taspen tercatat senilai Rp 119,92 triliun atau tumbuh 22,7 persen dari periode yang sama tahun lalu, yakni Rp 97,73 triliun. Sebanyak Rp 80,76 triliun ditempatkan pada instrumen obligasi, sukuk dan KIK-EBA, Rp 34,58 triliun di deposito, dan sisanya, Rp 4,58 triliun di saham dan lain-lain.
"Investasi langsung kami baru 20 persen, sedangkan 80 persen masih di SUN, deposito, dan KIK EBA," ujarnya. (www.beritasatu.com)

No comments:

Post a Comment