Sunday, April 19, 2015

PT Taspen Komitmen Tingkatkan Layanan

PT Taspen Komitmen Tingkatkan Layanan
SRIPOKU.COM/MUHAMMAD MATURIDI
Kepala Cabang Taspen Palembang Sidik Adi Pramono.

PT Taspen (Persero) di hari ulang tahun yang ke-52 terus berkomitmen untuk meningkatkan kualiatas layanan terhadap PNS.
Komitmen tersebut meningkatkan pelayanan beberapa program yang sudah berjalan diantaranya Mobil Layanan Taspen, Office Channeling, Layanan Klim Otomatis, Aplikasi SIM Gaji, dan akan menawarkan program terbaru yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).
PT Taspen (Persero) merupakan BUMN yang sudah berdiri sejak 17 April 1963 memiliki tugas utama dari pemerintah yaitu untuk menyelenggarakan Program Asuransi Sosial PNS yang terdiri dari Program Tabungan Hari Tua dan Program Pensiunan.
“Dengan 50 kantor cabang dan 13.090 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, PT Taspen mempunyai komitmen yang tinggi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta, termasuk Kantor Cabang Palembang yang mengelola 138 ribu peserta aktif dan 56 ribu pensiunan yang tersebar di wilayah Sumatera Selatan,” ungkap Kepala Cabang Taspen Palembang Sidik Adi Pramono, Kamis (16/4).
Sidik Adi Pramono juga mengungkapkan, Taspen akan terus menjalankan program yang sudah berjalan seperti Mobil Layanan Taspen yang sudah beroperasi sejak Januari 2015 yang telah melayani PNS aktif maupun pensiun di 18 Pemda se- Sumatera Selatan, Office Channeling yang memudahkan para PNS aktif maupun yang telah pensiun tidak perlu lagi mengurus haknya harus datang ke PT Taspen cabang Palembang, melainkan cukup datang ke salah satu Mitra Bayar terdekat dan akan dilayani seperti pelayanan di Taspen.
“Saat ini Taspen Cabang Palembang sudah bekerja sama dengan 13 Mitra Bayar yang terdiri dari Bank BRI, Bank BNI 46, Bank BTN, Bank Sumsel Babel, Bank Jabar Banten, Bank Woori Saudara, Bank Bukopin, Bank BTPN, Bank Niaga, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, Bank Mega Syariah dan Posindo,” jelas Sidik Adi Pramono.
Dia menambahkan, Taspen juga memiliki program unggulan yang akan terus meningkatkan pelayanan diantaranya Layanan Klaim Otomatis merupakan program yang memproses pembayaran hak THT/Pensiun bagi peserta yang jatuh tempo atau memasuki usia pensiun secara otomatis, sehingga peserta tidak perlu mengajukan haknya ke Taspen, namun Taspen akan mengurusnya.
Peserta tinggal menunggu di rumah dan haknya akan dibayarkan melalui Mitra Bayar. Selain itu taspen juga memiliki aplikasi SIM Gaji yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Taspen Kepada pemerintah daerah dalam hal pengelolaan gaji PNS Daerah.
Di usia yang matang dan sudah menyentuh 52 tahun Taspen akan terus meningkatkan pelayanan, dan jika ada permasalahan dapat langsung menghubungi ke nomor telepon (021) 500919.
“Jika dalam proses pelayanan Taspen ada yang melakukan pemungutan biaya segera melapor, karena Taspen tidak pernah memungut biaya dalam pelayanannya, semua Gratis,” tegas Sidik Adi Pramono. (http://palembang.tribunnews.com/)

No comments:

Post a Comment