Saturday, May 16, 2015

Pedagang Kaki Lima Jadi Target BPJS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gambir, Jakarta, menargetkan perlindungan serta kesejahteraan bagi para pedagang kaki lima (pkl).

"Siapa saja ingin kami sejahterakan, saat ini kami sedang menargetkan perlindungan terhadap pedagang kecil," kata Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gambir, Jakarta Yudi Amrinal kepada Antara di Jakarta, Jumat (15/5).

Ketika sedang menyelenggarakan sosialisasi di pasar-pasar, Amrizal mengatakan, masih banyak warga masyarakat menengah ke bawah yang belum mengetahui layanan program ketenagakerjaan.

"Jaminan sosial ini tentang kesejahteraan dan santunan kecelakaan kerja, bahkan untuk para pedagang kecil," tuturnya.

Yudi menjelaskan, dengan adanya sosialisasi tersebut masyarakat bisa memahami pentingnya menggunakan jaminan tersebut.

"Pedagang pun juga berhak bisa memiliki dana pensiun, saat ini sedang kami jajaki dan sosialisasikan," katanya.

Selain sosialisasi kecelakaan kerja maka BPJS Ketenagakerjaan juga menjelaskan tentang adanya jaminan hari tua.

Sementara itu, masyarakat menghargai adanya program santunan dana pensiun bagi pegawai swasta yang diadakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di seluruh kalangan pekerja dan pedagang.

"Saya baru tahu adanya program pensiunan untuk karyawan swasta dan pedagang, ini baik bagi kesejahteraan kami ke depan," kata salah satu pengunjung lokasi sosialisasi,Susi.

Ia menjelaskan selama ini belum tahu adanya program ini, karena biasanya hanya tunjangan kesehatan yang ada. "Saya kira hanya PNS yang punya pensiun, namun sekarang ternyata bisa semua," tuturnya.

(http://www.harianterbit.com)

No comments:

Post a Comment