Tuesday, August 25, 2015

Rayakan Kemerdekaan, Taspen Berikan Beasiswa kepada 70 Mahasiswa

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro (kiri).
Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro (kiri).

 PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen/Persero) memberikan beasiswa kepada 70 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo. Pemberian beasiswa ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-70.

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro mengatakan, beasiswa itu diberikan kepada mahasiswa yang orangtuanya bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS). "Khususnya yang orangtuanya PNS golongan 1, 2, dan 3," kata Iqbal melalui siaran pers, Senin (17/8).

Iqbal menambahkan, masing-masing mahasiswa tersebut menerima beasiswa sebesar Rp 4,5 juta per semester. Menurut Iqbal, jumlah beasiswa yang diberikan tersebut sudah cukup besar dan bisa meringankan beban orang tua yang menjadi PNS untuk menyekolahkan anak-anaknya.

"Kalau ditotal beasiswa yang diterima Rp 9 juta per tahun. Mereka adalah kelompok masyarakat yang perlu juga mendapatkan beasiswa. Semoga bisa membantu menyelesaikan sekolah," harap Iqbal.

Selain memberikan beasiswa, Taspen juga menggelar kegiatan lain dalam rangka memperingati HUT RI. Yakni mengadakan pasar murah, pembangunan sumur bor, hingga olahraga bersama.

Kegiatan-kegiatan ini merupakan arahan dari Menteri BUMN Rini Soemarno agar seluruh direksi BUMN mau melakukan kegiatan sosial yang tidak hanya berpusat di Jakarta untuk memperingati hari kemerdekaan. 
sumber: REPUBLIKA.CO.ID

No comments:

Post a Comment