Friday, October 2, 2015

NIKMATNYA JADI GURU HONORER DI MESUJI


MESUJI (KP): Hari raya Idul Adha tahun ini menjadi berkah untuk guru honorer di Mesuji. Pasalnya, pemerintah kabupaten setempat memberikan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) gratis bagi tenaga pendidik tersebut. Penyerahan kartu JKN digelar usai pelaksanaan shalat Ied di halaman kantor BP3K Wayserdang, Desa Pancawarna, Kecamatan Wayserdang, Kamis (24/09/2015).
Bupati Khamamik mengatakan penyerahan kartu JKN tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Mesuji kepada guru honor yang telah mengabdikan diri demi kemajuan pendidikan. Sebanyak 777 guru honorer mendapatkan kartu asuransi dari pemerintah tersebut.
“Selain pembangunan fisik sekolah, Pemkab Mesuji juga memperhatikan kesejahteraan guru, terutama guru honor. Pada tahun ini kami membagikan kartu JKN bagi mereka dan keluarganya, tambahan penghasilan kami berikan, dan bantuan seragam untuk mengajar. Semoga dengan bantuan tersebut semakin memotivasi mereka untuk lebih giat mengajar dan penuh dedikasi,” katanya.
Eka, salah seorang guru honorer di Kecamatan Wayserdang mengaku gembira atas kepedulian yang diberikan oleh Pemkab Mesuji. Dia menyatakan terbantu dengan adanya kartu JKN.
“Terima kasih kepada Pak Bupati karena telah banyak memberikan bantuan, mulai dari kartu JKN, tambahan penghasilan, dan baju seragam mengajar,” ucapnya.(http://koranpagi.co/)

No comments:

Post a Comment