Monday, November 23, 2015

Pemkab Bandung Serahkan Santunan Kematian 665 Orang

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira (kiri) bersama Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakhrulloh (kedua kiri) secara simbolis menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris di Gedung Moh. Toha, K

USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
SEKRETARIS Daerah Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira (kiri) bersama Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakhrulloh (kedua kiri) secara simbolis menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris di Gedung Moh. Toha, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Selasa (17/11/2015). Santunan diberikan kepada 655 ahli waris keluarga yang tidak mampu masing-masing senilai Rp 1 juta.*
Sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat kurang mampu yang meninggal dunia, Pemkab Bandung menyerahkan santunan kematian untuk 665 orang. Tiap orang mendapatkan santunan sebesar Rp 1 juta yang diterima ahli warisnya di Gedung M. Toha, Selasa (17/11/2015).
Penyerahan santunan dilakukan Dirjen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrullah. Acara dihadiri Sekda Kab. Bandung, Sofian Nataprawira, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Bandung Salimin, dan para camat.
Menurut Salimin, santunan kematian ini sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini untuk membantu warga kurang mampu. "Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurus akta kematian," ujarnya.
Santunan diberikan bukan dalam bentuk uang tunai melainkan cek yang harus dicairkan di Bank Jabar Banten. "Pengurusan keuangan dilakukan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Kab. Bandung yang langsung kepada ahli waris sehingga diharapkan tidak ada potongan apa pun," katanya.(PRLM)

No comments:

Post a Comment