Friday, January 31, 2014

Daarul Qur’an Luncurkan Asuransi Bagi Guru Ngaji

Program Asuransi ini merupakan salah satu program Daarul Qur’an untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan pelayanan kesehatan
Sebuah program asuransi syariah untuk guru mengaji dan penghapal al-Qur`an telah hadir. Dengan infak Rp.100 ribu per tahun, donatur sudah membantu jaminan kesehatan para guru ngaji dan santri yang kurang mampu.

“Untuk membantu masyarakat menghadapi masalah kesehatan yang bisa datang  sewaktu-waktu, Daarul Qur’an meluncurkan asuransi yang ditujukan bagi guru ngaji, penjaga  masjid atau mushola dan untuk santri-santri penghafal Al-Qur’an,” kata Tarmizi Ashidiq, Direktur Utama Daarul Qur’an dalam siaran persnya yang diterima hidayatullah.com, Selasa (28/01/2014).

Kata Tarmizi, asuransi ini terwujud atas kerjasama Daarul Qur’an dengan PT Takaful. Katanya, dengan program ini asuransi tidak hanya dapat dimiliki oleh kalangan berada.

 “Hanya dengan biaya 100 ribu Anda telah membantu menyiapkan masyarakat miskin menghadapi masalah kesehatan. Asuransi ini kita tujukan bagi para guru ngaji baik yang berada di kota dan pelosok juga para penjaga masjid dan para santri penghafal Al-Qur’an,” ujar Tarmizi.

Selain itu asuransi ini, tambah Tarmizi, juga bisa ditujukan bagi orang-orang yang dikehendaki seperti supir pribadi, PRT, atau masyarakat miskin.

“Jadi anda juga bisa pesan bagi siapa asuransi ini ditujukan,” ujar Tarmizi.

Program Asuransi ini merupakan salah satu program Daarul Qur’an untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Sebelumnya juga sudah dibangun dua klinik Daqu Sehat yang berada di Kota Malang dan Magelang.

 “Insya Allah tahun ini kita akan membangun 100 klinik Daqu Sehat di berbagai wilayah Indonesia,” tambah Tarmizi. (www.hidayatullah.com)

No comments:

Post a Comment