Saturday, August 2, 2014

MARBOT MASJID DAN MUSHOLLA SE DESA BOJONGKULUR TERIMA KARTU BEROBAT GRATIS IMS


kartu-3
 IMS (Islamic Medical Service) memberi kartu berobat gratis kepada para Marbot dan jamaah aktif dhuafa di seluruh Masjid dan Musholla se desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor JABAR. Acara pembagian kartu berobat gratis tersebut diberikan secara simbolis pada saat  acara kegiatan SULING (Shubuh Kelililing) yang diadakan oleh Badan koordinasi Masjid dan Mushalla (BKMM)  se desa Bojongkulur yang berlokasi di Masjid ‘Sakinah Warahmah’  Perum Vila Mahkota Pesona. Menurut Ketua Departemen Dakwah BKMM Ust. Moh Thaib mengatakan bahwa jumlah Masjid dan Musholla yang dikoordinasi oleh BKMM sebanyak 42 buah dan menyambut baik atas inisiatif dari IMS untuk mengangkat para Marbot Masjid atas jaminan kesehatan agar  bisa bekerja lebih serius.  
Menurut, Bapak Sabih Setiawan selaku kepala klinik IMS di jatiasih, InsyaAllah IMS akan memberi kartu berobat gratis kepada semua anggota BKMM masing-masing sebanyak 5 kartu yang diberikan kepada para marbot dan jamaah Masjid yang dhuafa. Kalau masing-masing 5 kartu anggota berarti ada 210 Kartu yang diberikan. InsyaAllah, tahap awal, IMS akan memberi kartu berobat gratis sebanyak 250 KK, sehingga  sisanya akan diberikan kepada Masyarakat dhuafa di sekitar lokasi Klinik IMS yaitu sebanyak 40 KK. Kalau masing-masing dengan  2 (dua) anak beserta istri, maka  jumlah yang ditanggung oleh IMS untuk berobat gratis ke klinik sebanyak 1000 jiwa.
Bapak Sabih menambahkan bahwa pemegang kartu berobat gratis selain diberikan kepada jamaah  yang aktif memakmurkan Masjid, sarat lainnya adalah tidak boleh merokok dan melanggar syariat berat lainnya. Bagaimana mungkin kita membiayai kepada orang yang mempunyai perilaku yang jelek sementara kebiasaan tersebut bisa menimbulkan banyak penyakit apalagi perbuatan  yang diharamkan oleh Allah swt. Para pemegang kartu tersebut apabila kena musibah terkena penyakit yang mengharuskan diopname di RS atau harus dioperasi, insyaAllah IMS akan memberi  tambahan santunan walaupun tidak semua biaya ditanggung. Bapak Sukron, marbot di Masji Al-Amin di Perumahan Bumi Mutiara dengan wajah berbinar-binar mengucapkan terimaksih atas layanan diberikan oleh IMS dengan pemberian kartu berobat gratis untuk dirinya.
Klinik IMS II di Jatiasih insya Allah akan diresmikan pada tanggal 26 Januari 2014 dengan acara memberikan layanan berobat gratis baik umum dan gigi pada masyarakat sekitar klinik dan jamaah Masjid di desa Bojongkulur.  Di Klinik Jatiasih ini ke depan akan dijadikan model pilot proyek untuk klinik IMS di seluruh Indonesia dengan layanan klinik pada masyarakat kelas menengah dengan tetap memberi kartu berobat geratis pada masyarakat yang tidak mampu. Layanan unggulan yang ditawarkan di klinik IMS ini yaitu Becam, Kecantikan, Perawatan Luka dan layanan standart klinik IMS lainnya yaitu pusat khitan, akupuntur dan bedah minor. Dukungan dan do’a dari semua pihak agar klinik yang akan dibuka nanti bisa berkembang, maju dan tetap peduli kepada kaum dhuafa’. Amin. (http://ims-pusat.com/)

No comments:

Post a Comment