Saturday, September 27, 2014

Pasca PLTU Kanci Meledak, BP Jamsostek Data Karyawan Luka


pltu


 Pasca ledakan yang terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci, Cirebon, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek)  Cirebon langsung turunkan tim untuk mendata peserta BP jamsostek yang menjadi korban.
“Lima menit pasca kejadian ledakan, tim BP Jamsostek  Cirebon langsung bergerak untuk melakukan investigasi dan mendata perusahaan dan para pekerja yang dekat dengan lokasi kejadian,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Amirrudin , Jumat .
Menurut Amir, ada sembilan perusahaan yang berdekatan lokasi ledakan dan pihak BPJS Ketenagakerjaan dan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perusahaan tersebut guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan kerja akibat meledaknya PTLU Kanci.
“Rumah Sakit terdekat sudah kita hubungi agar mengantisipasi terjadinya korban kecelakaaan kerja akibat ledakan tersebut,” ungkap Amir.
Menurut Kepala Dinas Tenagakerja Kabupaten Cirebon,  Deni Agustin, SE yang dihubungi melalui telepon  mengatakan, hasil informasi sampai saat ini belum ada laporan tentang adanya  korban kecelakaan kerja akibat ledakan PLTU Kanci.
“Tim investigasi kami,  masih di lokasi kejadian, belum menemukan terjadinya hal tersebut. Kalau  ada kita segera koordinasikan dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Deni.(poskotanews.com)

No comments:

Post a Comment