Thursday, October 23, 2014

Bantuan Sosial Rp 7,1 Miliar Terancam Hangus


dok.timlo.net/nanang rahadian
dok.timlo.net/nanang rahadian
(Ilustrasi) Penyerahan bantuan sosial
Bantuan sosial senilai Rp 7,151 miliar terancam hangus karena tidak diurus oleh kelompok masyarakat yang mengajukannya. Bantuan sebesar itu diperuntukkan 297 proposal yang masuk ke Bagian Pembinaan Sosial Setda Sukoharjo APBD 2014.
Kasubag Kesehatan, KB dan Masalah Sosial Bagian Binsos Setda Sukoharjo Agus Saptono mengatakan, sampai dengan 30 September 2014 masih ada 297 proposal yang belum diurus. Untuk mengatasinya, Binsos menggelar sosialisasi ulang dengan menyurati kelompok masyarakat tersebut yang sudah ditetapkan sesuai APBD tahun 2014.
“Dalam empat hari ini kami mengundang kelom[pok masyarakat tersebut untuk diberikan penjelasan ulang agar segera mengurus dan mencairkannya. Jumlah proposal yang masuk 1304, yang sudah diproses sebanyak 1007, sedangkan 297 proposal belum diproses,” ungkap Agus Saptono, Kamis (23/10).
Ditambahkan Agus, bantuan sosial yang masuk melalui bagian Binsos adalah proposal bantuan untuk bidang keagamaan dan kelompok sosial (kelompok ternak, PKK), termasuk Ormas tingkat kabupaten yang dapat bantuan berturut-turut sesuai UU. Diharapkan hingga akhir bulan November bantuan sosial hibah bisa segera diurus, jika tidak diurus dana akan kembali ke kas daerah. (www.timlo.net)

No comments:

Post a Comment