Friday, October 24, 2014

Dana Pensiun Semen Padang Dikelola Bank Mandiri

Dana Pensiun Semen Padang Dikelola Bank Mandiri
JAKARTA – Dana Pensiun PT Semen Padang kini dikelola oleh Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan (DPLK) Bank Mandiri. Kerjasama dengan anak perusahaan Semen Indonesia ini merupakan bagian dari layanan keuangan Bank Mandiri.

Penandatanganan kerjasama pengelolaan dana pensiun dan pesangon itu dilakukan oleh Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rachman dan Direktur Keuangan PT Semen Padang Benny Wendry di Plasa Mandiri, Jakarta.

Dengan adanya kerjasama ini artinya saat ini Mandiri telah memberikan layanan perbankan dalam bentuk Pembiayaan, penempatan dana, payroll, kartu kredit  dan consumer loan pada Semen Padang.



”Kami ingin memberikan nilai tambah bagi nasabah dalam mendukung pengelolaan keuangan. Dengan kerjasama ini, DPLK Mandiri akan mengelola dana pensiun dan pesangon 1.475 orang dengan dana kelolaan lebih dari Rp30 miliar,” ungkap Abdul Rachman, Selasa (21/10/2014).

Program-program yang ditawarkan Mandiri DPLK di antaranya Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPIP), di mana besarnya manfaat pensiun didasarkan pada akumulasi iuran tetap maupun setoran tambahan (Top-Up) dan pilihan investasi. Per Desember 2014 dana kelolaan Mandiri DPLK tumbuh 106,06 persen.



”Hingga September 2014, Jumlah Asset Under Manajement (AUM) atau dana kelolaan Mandiri DPLK mencapai Rp432,71 miliar, tumbuh 106,06 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp176,25 miliar” tambah Rudi Rahman, Direktur Keuangan dan Umum Mandiri DPLK. (http://economy.okezone.com/)

No comments:

Post a Comment