Wednesday, October 8, 2014

Libatkan Babinsa, Kodim Bantu JKN

Aksi pengobatan gratis Kodim Purworejo. (Foto: Gunarwan)
Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Kabupaten Purworejo kini ikut terlibat dalam mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS).
Sosialisasi dilakukan dengan terjun langsung ke masyarakat yang belum tersentuh program ini. Melibatkan para Babinsa yang tersebar di berbagai pelosok desa.
“Babinsa kami terjunkan ke lapangan untuk membantu pengurusan berkas-berkas bagi warga masyarakat yang belum tersentuh jaminan kesehatan. Ternyata masih banyak yang belum paham dengan BPJS itu,” kata Dandim 0708 Purworejo Letkol (Inf) Arry Sundoro SSos, Sabtu (04/10/2014).
Dijelaskan, diterjunkannya anggota TNI dalam mensosialisasikan program ini, sekaligus sebagai bentuk bhakti sosial anggota kepada masyarakat. “Kami ada untuk membantu masyarakat dan salah satunya diwujudkan dalam program-program seperti itu,” tambahnya.
Disamping itu dalam kegiatan peringatan HUT TNI ke-69 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-64, Kodim Purworejo juga menggelar bhakti sosial pengobatan gratis di RS DKT Purworejo. (http://krjogja.com/)

No comments:

Post a Comment