Thursday, October 2, 2014

PKK Magelang Bagikan Kacamata untuk 113 Siswa SD


PEMBAGIAN KACA MATA GRATISPEMBAGIAN KACA MATA GRATIS
“Program ini kami upayakan berkelanjutan pada masa yang akan datang di sekolah-sekolah lainnya,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin seperti dikutip Antara, Sabtu (6/9/2014).
Ia mengatakan hal itu saat bakti sosial Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang di wilayah eks-Kewedanan Salaman yang dipusatkan di Balai Desa Salaman, Kecamatan Salaman.
Para penerima kacamata itu adalah siswa berasal dari 10 SD di Kecamatan Kajoran, Tempuran, Salaman, dan Borobudur. Para kesempatan itu, 19 guru SD juga mendapat kacamata gratis.
Dalam kegiatan itu, juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan mata terhadap para siswa dan guru oleh tim dokter mata yang tergabung dalam Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Yogyakarta dipimpin ketua Profesor dokter Suharjo.
Ia mengharapkan kegiatan itu membantu para siswa yang selama ini mengalami gangguan penglihatan sehingga menghambat dalam belajar.
“Semoga bantuan ini dapat membantu anak-anak yang sebelumnya mengalami gangguan penglihatan. Semoga kegiatan belajar dapat lancar dan meningkatkan kecerdasan anak-anak kita,” katanya.
Ia mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan misi tim penggerak PKK yang tertuang dalam 10 program pokok PKK.
“Salah satu programnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Kami akan menggalang kerja sama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan program-program kami,” katanya.(http://semarang.solopos.com/)

No comments:

Post a Comment