Sunday, November 30, 2014

BPJS Ketenagakerjaan Siapkan Rusun Bagi Buruh

Direktur Utama (Dirut) Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Elvyn G. Masassya mengungkapkan pihaknya berupaya membuat program penyediaan tempat tinggal bagi buruh.

"Jadi hari ini Pak Wakil Presiden memberi arahan bagaimana BPJS bisa memenuhi aspek perumahan dan transportasi bagi buruh," ujar Elvyn usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (26/11/2014).
Berdasarkan arahan yang disampaikan oleh Wapres Jusuf Kalla, Elvyn mengungkapkan pihaknya segera membangun kantong-kantong hunian di sejumlah kawasan industri yang ada di Indonesia.
"Dan mulai tahun depan kami akan siapkan berbagai tempat untuk bisa jadi hunian pekerja. Khususnya di kantong-kantong industri di seluruh Indonesia," ucap Elvyn.
Elvyn menjelaskan, penyediaan hunian bagi para pekerja atau buruh tersebut berupa rumah susun sederhana milik (rusunami), rumah susun sederhana sewa (rusunawa) maupun rumah tinggal atau landed house.
"Nanti berupa rusunawa dan rusunami di kantong-kantong pekerja. Bisa juga membangun landed house bekerja sama dengan pihak ketiga," tutur Elvyn. (http://www.tribunnews.com/)

No comments:

Post a Comment