Sunday, December 21, 2014

Bersama Bank Riaukepri, Pemkab Kampar Luncurkan Kartu PNS Elektronik



Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang berbeda dengan tahun-tahun lalu, karena Bank Riau Kepri Perwakilan Cabang Bangkinang akan meluncurkan Kartu Pegawai Negeri Sipil Electronil (KPE) untuk seluruh Aparatur Pegawa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Perwakilan Cabang Bangkinang H Fajar Restu Febriansyah Rabu, (17/12/14).

“Kita terus lakukan inovasi-inovasi yang mampu mempermudah para nasabah terutama para PNS yang juga sekaligus membantu pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan saat ini dan kita merencanakan launching KPE ini akan dibuka oleh Bupati Kampar usai upacara peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember mendatang,"terangnya.

Dijelaskannya, Launching KPE ini merupakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, Badan Kepegawaian Nasional, Pemerintah Provinsi Riau dan Bank Riau Kepri.

“Kartu KPE ini bertujuan agar mempermudah pelayanan gaji, dan PNS akan mendapatkan kepastian pelayanan Askes, selian itu juga PNS juga akan mendapatkan kepastian tentang Tunjangan Hari Tua (THT) dari Taspen serta PNS akan mendapatkan profil updating data dan mengetahui fasilitas bantuan Tabungan Perumahan (TAPERUM), yang jelas PNS juga akan mendapatkan atau mempermudah pelayanan dalam transaksi per Bank-an,”ujar Restu.

Restu juga mengatakan bahwa didalam kartu KPE tersebut berisikan ruang data pension, ruang data kesehatan, ruang data bantuan perumahan, data kepegawaian baik itu bio data, sidik jari, photo, riwayat jabatan, dan riwaya kepangkatan, selain itu juga ada ruang layanan perbank-an.

Lebih jauh lagi restu menyebutkan bahwa berbagai manfaat diantaranya meningkatkan efektifitas, efesiensi sehingga menghemat APBD dan APBN, digunakan untuk menghitung alokasi DAU sesuai dengan PNS yang memiliki otentifikasi, juga mampu membantu dalam perencanaan alokasi Anggaran Belanja Pegawai baik ditingkat pusat dan daerah, kemudian juga membantu penghitungan potongan gaji PNS untuk Taspen, Askes dan Taperum serta merupakan salah satu sasaran unit mencapai Good Governance atau pemerintah yang baik.

Bank Riau Kepri akan merealisasikan KPE ini sebanyak 65.361 kartu di 13 Kabupaten/kota seluruh provinsi Riau, sedangkan Kabupaten Kampar sendiri mencapai 10.298 kartu KPE.

“Ada beberapa keuntungan bagi PNS yang memiliki KPE ini, yakni gratis biaya Administrasi tabungan bulanan, biaya administrasi ATM hanya Rp.500 per bulan, diikut sertakan program undian berhadiah, selain itu juga bunga tabungan bersaing, gratis biaya payroll gaji, serta diberikan layanan e-banking,"tuturnya. (http://www.riauterkini.com)

No comments:

Post a Comment