Thursday, May 21, 2015

Nasabah Tasbih BSB Stabil


Nasabah Tasbih BSB Stabil
Direktur Utama BSB, Muhammad Adil (tiga dari kiri) memasangkan jaket Bank Sumsel Babel Syariah kepada nasabah tabungan Tasbih yang mengikuti manasik haji di Masjid Al Falah Jalan Rajawali Kota Palembang, kemarin.
Jumlah nasabah tabungan siap beribadah haji (Tasbih) Bank Sumsel Babel cenderung stabil tiap tahunnya. Tahun ini jumlah nasabah Tasbih yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 2.015 orang. Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil mengatakan, kuantitas jamaah calon haji (JCH) tahun 2015 cenderung stabil atau sama seperti kuantitas JCH tahun 2014.

Pada tahun 2014 tercatat ada sebanyak 2.046 nasabah yang berangkatkeTanahSuci. Dia mengakutetapstabilnya kuantitas JCH menandakan adanya kepercayaan tinggi masyarakat dalam memilih tabungan Tasbih sebagai tabungan dalam mempersiapkan ibadah haji. “Melalui tabungan Tasbih ini setidaknya mempercepat perwujudan niat suci umat Islam dalam menunaikan rukun Islam yang kelima.

Ya, manasik haji ini merupakan salah satu sarana dalam memberikan layanan memuaskan kepada nasabah tabungan Tasbih BankSumselBabel,” terang Adil usai membuka acara manasik haji nasabah Tasbih BSB di Masjid Al Falah Jalan Rajawali Palembang, kemarin. Menurut Adil, pelaksanaan manasik haji bertujuan agar JCH memiliki kesiapan dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

“Pelaksanaan manasik haji ini merupakan apresiasi Bank Sumsel Babel kepada para JCH tabungan Tasbih yang telah memercayakan alokasi biaya penyelenggaraan hajinya pada tabungan tasbih Bank Sum sel Babel,” kata Adil. Dia mengklaim sejak di luncurkan 15 Juli 2004 lalu, alhasil kuantitas JCH tabungan Tasbih dari tahun ketahun menunjukkan trenpositif.

Pada tahun 2012 JCH ta bungan Tasbih BSB men capai 2.819 orang, sedangkan tahun 2013 nasabah yang terdaftar 2.819 orang. “Secara total jumlah penabung rekening tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel men capai 42.985 nasabah dengan total dana dari tabungan Tasbih sebesar Rp70 miliar,” terangnya. Dia melanjutkan bahwa manasik haji ini dilakukan sebanyak lima kali yang akan berakhir hingga 16 Juni mendatang.

Bahkan pihaknya pun memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengikuti manasik haji Bank Sumsel Babel secara gratis. Dia pun mengingatkan kepada nasabah untuk tidak perlu membawa uang lebih keMekah. Sebab ATM Bank Sumsel Babel sudah berlogo visa sehingga dapat melakukan transaksi perbankan khususnya penarikan di Tanah Suci.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Umrah Kemenag Provinsi Sumsel Janaluddin menambahkan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan setiap orang Islam yang mampu menunaikannya. Menurut dia, setiap jemaah haji berhak memperoleh pembinaan, pelayanan, dan perlindungan dalam menjalankan ibadah haji meliputi bimbingan manasik haji ataupun materi lainnya yang sesuai dengan UU 13/2008 tentang penyeleng garaan ibadah haji.

“Antusiasme masyarakat menunaikan ibadah haji di Sumsel ini terbilang sangat tinggi. Bayangkan saja untuk waiting list menunaikan ibadah haji hingga tahun 2028 mendatang,” tutur Janaluddin seraya menyatakan, dalam manasik haji ini para JCH dibekali penjelasan dari Kemenag tentang kegiatan haji hingga simulasi tawaf, sai, wukuf dan melontar jumroh dengan pakaian ihram.
(http://www.koran-sindo.com)

No comments:

Post a Comment