Saturday, June 20, 2015

Saman: Permudah Masyarakat Membuka Tabungan Haji

Saman: Permudah Masyarakat Membuka Tabungan Haji
Tribunpekanbaru/Nolpitos
KaKanwil Kemenag Provinsi Riau yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Riau, HM Saman menggunting pita tanda peresmian kantor kas BRI Syariah di kawasan Kantor Kemenag Pekanbaru. Kantor kas ini juga melayani pendaftaran haji, pembukaan tabungan haji, kursi haji dan pelunasan serta pembiayaan umroh. 

Kakanwil Kemenag Propinsi Riau yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Riau, HM Saman, usai meresmikan kantor kas BRI Syariah di Kantor Kemenag Pekanbaru kepada Tribunpekanbaru.com menyebutkan, pihaknya menyambut gembira keberadaan kantor kas BRI Syariah di kawasan Kemenag Pekanbaru ini. “Kami di lingkungan Kemenag Provinsi Riau menyambut gembira dengan dibukanya pelayanan kas di lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru ini. Ini mempermudah masyarakat yang akan membuka tabungan haji,” ungkap Saman.
Selain itu, kata Saman, masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran haji juga tidak perlu bolak-balik mengikuti jalur proses pendaftaran haji.
“Dengan adanya pelayanan one stop service ini, calon jamaah haji akan merasa nyaman melakukan proses pendaftaran dan pelunasan BPIH. Kami juga mengharapkan agar pihak bank membuka KAS ATM untuk mempermudah jamaah atau nasabah dalam proses pencairan atau pengambilan uang tunai,” harap Saman.
Jika BRI Syariah ingin mengadakan kegiatan, ulas Saman, dalam kawasan Kantor Kemenag Pekanbaru juga tersedia gedung serba guna yang bisa digunakan.
“BRI Syariah juga bisa menggunakan gedung serbaguna jika ada kegiatan. Bisa dengan disewa, karena gedung luas dan juga tersedia sarana ibadah,” sebut Saman. (http://pekanbaru.tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment