Tuesday, July 30, 2013

SJSN Dapat Anggaran Rp3,8 T di 2014

Dari fiskal space sebesar Rp18,4 triliun di rancangan APBN 2014, akan dialokasikan ke beberapa sektor. Salah satunya adalah untuk persiapan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) sebesar Rp3,8triliun.

"Digunakan SJSN, sehingga iuran Penerima Bantuan Iuran (PBI) akan lebih baik, On top of that Rp3,8 triliun kita alokasikan," ujar Menteri Keuangan Chatib Basri di kantornya, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Chatib mengatakan, dengan fiskal space tersebut iuran SJSN bisa dapat mencapai Rp19 ribuan yang berasal dari kementrian kesehatan. Ini menunjukkan pemerintah punya komitmen untuk social safety net.

"Selanjutnya, alokasi sisanya digunakan untuk public tansport, karena kalau dinaikkan harus ada public transport, kalau BBM dinaikkan harus ada public transport, prcuma saja BBM naik tapi public transport enggak baik orang akan tetap beli mobil," ujar Chatib.

Chatib juga mengatakan, selain itu juga ada alokasi ke konservasi energy. Kalau. BBM naik maka renewable energy akan diperbaiki, ada alokasi investasi kesana.


"Di mana Rp13 triliun akan dialokasikan untuk infrastruktur, Jadi itu menunjukkan komitmen, jadi kelihatan naikkan BBM kemarin, jadi sebagian besar uangnya digunakan untuk infrastruktur," ujar Chatib. (economy.okezone.com)

No comments:

Post a Comment