Sunday, April 20, 2014

Pelayanan Jaminan Hari Tua Kelar Dalam 10 Menit

Pelayanan Jaminan Hari Tua Kelar Dalam 10 Menit

WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga menunjukkan kartu peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang didapatnya usai mendaftar di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Jalan Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (10/3/2014). Ratusan warga rela antre berjam-jam untuk bisa mendapatkan kartu layanan kesehatan tersebut. Rata-rata setiap harinya BPJS Kesehatan melayani permohonan hingga 500 kartu. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 
 Upaya peningkatan layanan terus dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Mojokerto. Berbagai kemudahan layanan terus dilakukan guna memanjakan peserta. Dalam hal ini pelayanan Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) Pekerja yang hanya diselesaikan dengan kurang lebih 10 menit.
Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Didin Haryono mengatakan, Pelayanan adalah bagian dari strategi untuk menggaet kepesertaan, pelayanan terbaik selalu diberikan untuk peserta. Selain itu peserta antrian layanan pun diberikan sosialiasi dan edukasi.
"Kami peduli terhadap kesejahteraan Pekerja, betapa pentingnya Jaminan Sosial Pekerja untuk Tenaga Kerja, kata Didin, Kamis (3/4/2014).
Di samping itu BPJS juga secara simultan terus lakukan sosialisasi kepada pemerintah daerah, Tokoh Masyarakat, Pengusaha dan tenaga kerja,'tiada hari tanpa sosialisasi'.
"Secara konsisten pelayanan di BPJS Mojokerto dilakukan, tanpa melihat jumlah klaim, maupun besar dan kecilnya perusahaan peserta yang melakukan Klaim, semua kita nomor satukan," ujarnya.
Menurut Didin yang juga pernah berdinas di BPJS Ketenagakerjaan Madura ini mengatakan pihaknya memiliki potensi pertumbuhan industri yang besar, banyak perusahaan. Tenaga kerja yang menjadi target, akan dilakukan pendekatan cultural, dengan menggandeng tokoh masyarakat.
"Organisasi Masyarakat juga pemerintah daerah termasuk kejaksaan, untuk penegakan hukumnya, ungkapnya.
Pihaknya berharap agar masyarakat khususnya masyarakat pekerja maupun perusahaan tidak ragu untuk mengubungi BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto terkait pelayanan, silahkan daftarkan karyawan perusahaannya dengan datang langsung ke kantor atau kami siap jemput bola.
"Kami terbuka menerima kritik dan saran, karena keberadaan BPJS Ketenagakerjaan ada karena ada Pekerja," tegasnya. (www.tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment