Sunday, February 1, 2015

Inilah Keistimewaan Program Bantuan Sosial Pemkab Paser

Inilah Keistimewaan Program Bantuan Sosial Pemkab Paser
TRIBUN KALTIM/SARASSANI
Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah mewakili Bupati Paser HM Ridwan Suwidi menyerahkan penghargaan kepada SKPD yang pelaporan progres fisik dan serapan keuangan terbaik di Gedung Lou Bepekat, Kamis (29/1/2015). 
 
Program bantuan rumah layak huni (RLH) untuk masyarakat miskin merupakan bagian program pembangunan infrastruktur Pemkab Paser, Kalimantan Timur.
Hal itu diungkapkan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setkab Paser H Karoding, Jumat (30/1/2015).
Program ini bahkan mendapat sertifikat Museum Rekor Indonesia (MURI) pada HUT Kabupaten Paser, 29 Desember 2014 lalu.
"Ada juga kebijakan Bupati Paser HM Ridwan Suwidi memberikan beasiswa kepada 13.200 orang pelajar/mahasiswa, tidak bisa dilihat tapi dampaknya sudah bisa dirasakan," kata Karoding.
Tahun ini pula, lanjut Karoding, Pemkab Paser memprogramkan beras miskin (raskin) gratis, kepesertaan masyarakat Kabupaten Paser pada BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
"Program ini melindungi masyarakat Paser, yang sakit akan berkurang beban pikirannya karena biaya rumah sakit sudah ditanggung BPJS Kesehatan. Nah, jika pun meninggal dunia, maka BPJS Ketenagakerjaan akan membayar santunan kematiannya. Inilah keistimewaan program bantuan sosial Bupati Paser," ucapnya. (http://kaltim.tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment