Thursday, April 25, 2013

Pemprov Gorontalo Bangun Perumahan Bagi PNS



Perumahan tersebut dikhususkan untuk PNS Golongan I dan II yang belum memiliki tempat tinggal.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan segera membangun perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS), tidak jauh dari lokasi "blok plan" perkantoran Desa Tinelo Ayula, Kecamatan Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengatakan, pembangunan perumahan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat (Kempera), yang siap dikucurkan sesuai kesiapan lahan.

"Pembebasan lahan harus segera selesai agar perumahan ini bisa segera dibangun, karena masalah papan merupakan hal yang mendesak bagi PNS," katanya di Gorontalo, Selasa (23/4).

Menurut Gubernur, tidak semua PNS bisa membeli perumahan tersebut, karena dikhususkan untuk Golongan I dan II yang belum memiliki tempat tinggal.

Para PNS akan mendapatkan perumahan tersebut dengan harga murah dan cicilan yang ringan, karena tujuan pembangunannya untuk peningkatan kesejahteraan PNS Golongan I dan II.

Rusli mengatakan, pemilihan lokasi perumahan harus berada di sekitar perkantoran baru, agar jarak tempuh rumah dan kantor lebih dekat, sehingga PNS bisa memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Selain perumahan, pemprov akan membangun Blok Plan perkantoran untuk mengakomodir 17 SKPD, yang masih menyewa atau berstatus pinjam pakai gedung selama ini.

"Perkantoran baru itu akan dibangun di tanah seluas 22 hektare, namun baru 13 hektare diantaranya yang telah dilakukan pembebasan lahan," tambahnya. (Antara)

No comments:

Post a Comment