Juru bicara PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno, mengatakan Jasa Marga memberikan kemudahan dengan berbagai akses informasi lalu lintas di jalan tol. Yakni melalui radio siaran niaga (broadcast) dan informasi lalu lintas menjelang masuk gerbang tol.
"Informasi juga bisa diperoleh melalui telepon informasi di Jasa Marga Traffic Information Centre (JMTIC) dengan nomor telepon 021-80880123, dan Twitter @PTJASAMARGA," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa, 22 Juli 2014. Sebanyak 349 CCTV dan 60 VMS ini terhubung dengan monitor pemantau di JMTIC yang dioperasikan 48 karyawan.
Jasa Marga telah menyiapkan 246 kendaraan operasional yang siaga dan tersebar di seluruh ruas jalan tol, antara lain ambulans (22), derek (101), patroli jalan raya (55), kendaraan layanan jalan tol (55), dan kendaraan rescue (13). Semua kendaraan tersebut siaga 24 jam dan siap membantu para pemakai jalan tol.
Khusus untuk wilayah Jabotabek dan Bandung, Jasa Marga juga menyiapkan dua kendaraan rescue truk serbaguna/Komo untuk evakuasi truk yang mengalami kecelakaan di jalan tol. Kendaraanrescue serbaguna ini juga mampu memotong pelat mobil, memadamkan api, bahkan bisa menderek kendaraan-kendaraan besar. (Baca pula: Jembatan Comal Ambles, Macetnya Sampai ke Nagreg).
Sebanyak 29 tempat istirahat pun disediakan Jasa Marga yang tersebar di jalan tol. Dua lokasi berada di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, sembilan lokasi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, lima lokasi di Jalan Tol Jagorawi, tujuh lokasi di Jalan Tol Purbaleunyi, dua lokasi di Jalan Tol Palikanci, dua lokasi di Jalan Tol Semarang, dan dua lokasi di Jalan Tol Surabaya-Gempol.
Fasilitas-fasilitas di tempat istirahat ini terdiri dari restoran atau warung makan, musala/masjid, peturasan, layanan informasi dan komunikasi, tempat parkir, tempat duduk untuk istirahat, SPBU, dan fasilitas lainnya. Di beberapa tempat istirahat juga disediakan poliklinik gratis, kopi gratis, bengkel, takjil gratis, dan pemeriksaan ban. (Baca juga: Mudik Gratis, Jasa Raharja Kucurkan Rp 14 Miliar.)
Jasa Marga juga telah menjalin kerja sama dengan rumah sakit di sepanjang koridor jalan tol untuk dijadikan sebagai rujukan korban kecelakaan dan antisipasi bantuan bila terjadi kecelakaan dengan banyak korban.(www.tempo.co)
Juru bicara PT Jasa Marga Tbk, David Wijayatno, mengatakan Jasa Marga memberikan kemudahan dengan berbagai akses informasi lalu lintas di jalan tol. Yakni melalui radio siaran niaga (broadcast) dan informasi lalu lintas menjelang masuk gerbang tol.
"Informasi juga bisa diperoleh melalui telepon informasi di Jasa Marga Traffic Information Centre (JMTIC) dengan nomor telepon 021-80880123, dan Twitter @PTJASAMARGA," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa, 22 Juli 2014. Sebanyak 349 CCTV dan 60 VMS ini terhubung dengan monitor pemantau di JMTIC yang dioperasikan 48 karyawan.
Jasa Marga telah menyiapkan 246 kendaraan operasional yang siaga dan tersebar di seluruh ruas jalan tol, antara lain ambulans (22), derek (101), patroli jalan raya (55), kendaraan layanan jalan tol (55), dan kendaraan rescue (13). Semua kendaraan tersebut siaga 24 jam dan siap membantu para pemakai jalan tol.
Khusus untuk wilayah Jabotabek dan Bandung, Jasa Marga juga menyiapkan dua kendaraan rescue truk serbaguna/Komo untuk evakuasi truk yang mengalami kecelakaan di jalan tol. Kendaraanrescue serbaguna ini juga mampu memotong pelat mobil, memadamkan api, bahkan bisa menderek kendaraan-kendaraan besar. (Baca pula: Jembatan Comal Ambles, Macetnya Sampai ke Nagreg).
Sebanyak 29 tempat istirahat pun disediakan Jasa Marga yang tersebar di jalan tol. Dua lokasi berada di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, sembilan lokasi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, lima lokasi di Jalan Tol Jagorawi, tujuh lokasi di Jalan Tol Purbaleunyi, dua lokasi di Jalan Tol Palikanci, dua lokasi di Jalan Tol Semarang, dan dua lokasi di Jalan Tol Surabaya-Gempol.
Fasilitas-fasilitas di tempat istirahat ini terdiri dari restoran atau warung makan, musala/masjid, peturasan, layanan informasi dan komunikasi, tempat parkir, tempat duduk untuk istirahat, SPBU, dan fasilitas lainnya. Di beberapa tempat istirahat juga disediakan poliklinik gratis, kopi gratis, bengkel, takjil gratis, dan pemeriksaan ban. (Baca juga: Mudik Gratis, Jasa Raharja Kucurkan Rp 14 Miliar.)
Jasa Marga juga telah menjalin kerja sama dengan rumah sakit di sepanjang koridor jalan tol untuk dijadikan sebagai rujukan korban kecelakaan dan antisipasi bantuan bila terjadi kecelakaan dengan banyak korban.(www.tempo.co)
No comments:
Post a Comment