Tuesday, July 15, 2014

Menko Kesra Berharap Pemerintah Baru Naikkan Iuran BPJS

Menko Kesra Agung Laksono - ANT/Adeng Bustomi

Menko Kesra Agung Laksono - ANT/Adeng Bustomi

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono berharap pemerintah baru menaikkan iuran untuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Jika saat ini penerima bantuan iuran (PBI) mendapat Rp19.225 per bulan, dia berharap ke depan naik menjadi Rp25 ribu per bulan.

"Mudah-mudahan, setelah ada pemerintahan baru dan ekonomi tumbuh dengan baik, pemerintah bakal menaikkan anggaran untuk penerima bantuan iuran dari Rp19.225 menjadi Rp25 ribu hingga Rp27.500. Sehingga pelayanan akan semakin baik," kata Agung di sela-sela peninjauan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Goeteng Taroenadibrata, Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (14/7/2014).

Dalam kesempatan itu, Menko Kesra mendapat informasi dari Bupati Purbalingga bahwa cakupan BPJS di sana sudah mencapai 85%. "Program BPJS sangat diperlukan masyarakat, karena dengan BPJS warga akan mendapat pelayanan kesehatan secara baik," kata Agung.

Menteri pun mengatakan pelayanan RSUD Goeteng sudah baik sehingga berpotensi menjadi RS tipe B. "Berbagai unit layanan kesehatan dan banyaknya dokter, harus ditambah sehingga dapat melayani dengan baik masyarakat Purbalingga," kata dia.
(news.metrotvnews.com)

No comments:

Post a Comment