Friday, December 18, 2015

Nasabah Bank Mandiri Bisa Bayar Iuran BPJS Kesehatan di Alfamart

Dok: Alfamart
Alfamart
Alfamart
Bank Mandiri bekerja sama dengan jaringan ritel Alfamart untuk menyediakan alternatif channel pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Dengan perluasan akses pembayaran iuran BPJS Kesehatan diharapkan semakin banyak warga masyarakat yang terlindungi.

Kerja sama tersebut diresmikan melalui ujicoba pembayaran langsung iuran BPJS Kesehatan oleh Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris bersama Senior EVP Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans dan Direktur Corporate Affair Alfamart Solihin di gerai Alfamart Mardani Raya, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (14/12).

Melalui kerja sama tersebut, masyarakat dapat memanfaatkan seluruh jaringan Alfa Group, yakni 10.337 gerai Alfamart, 883 gerai Alfamidi, 35 gerai Lawson dan 45 gerai Dandan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Pada 2014, frekuensi transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan lewat Bank Mandiri rata-rata lebih dari 600 ribu transaksi per bulan. Jumlah tersebut meningkat menjadi rata-rata lebih dari 1,6 Juta transaksi per bulan pada 2015.

Rico mengatakan, kerja sama perluasan akses tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta implementasi dari semangat Bank Mandiri untuk menjadi sahabat negeri.

“Kami berharap, perluasan akses ini akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan. Dengan demikian, kami dapat turut berkontribusi pada upaya pembangunan sistem jaminan sosial yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Rico dalam keterangan tertulisnya.

Kerja sama dengan Alfa group menjadi bagian dari program dukungan Bank Mandiri untuk pembayaran iuran BPJS melalui jaringan Payment Point Online Bank (PPOB) melalui Modern Channel. Sebelumnya, Bank Mandiri telah menyiapkan PPOB Konvensional lebih dari 2.700 loket pembayaran, yang terdiri atas warung atau toko milik masyarakat serta koperasi di seluruh Indonesia. Secara bertahap, jumlah ini akan ditambah hingga 6.000 loket pembayaran.

Saat ini, masyarakat telah dapat memanfaatkan seluruh cabang dan jaringan elektronik Mandiri seperti ATM, Internet Banking, SMS BankingMobile Banking serta layanan Mandiri Cash Management danautodebet untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.
sumber: REPUBLIKA.CO.ID

No comments:

Post a Comment