Sunday, February 28, 2016

Kredit Murah Perumahan Tak Diminati PNS Solo

dok.timlo.net/gg
Kepala BKD Solo, Hari Prihatno (dok.timlo.net/gg)
Fasilitas kredit perumahan bersubsidi yang ditawarkan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) PNS ternyata tidak diminati PNS Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.
“Di tahun 2015, tidak ada satu pun PNS yang mengajukan kredit perumahan Bapertarum,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno, kepada wartawan, Selasa (23/2).
Hari mengaku tidak tahu pasti alasan mengapa PNS Pemkot Solo tidak memanfaatkan fasilitas Bapertarum. Padahal, mengacu data yang dimiliki BKD, masih terdapat sekitar 900 PNS yang belum memiliki rumah.
“Ketika saya tanya, rata-rata teman-teman itu inginnya rumah di Solo. Padahal kalau perumahan di Solo kan tidak mungkin. Adanya di perbatasan seperti Jeruksawit, Wonorejo,” ungkap Hari.
Pemerintah sendiri, lanjut Hari, sudah memberikan berbagai kemudahan kepada PNS agar berminat menggunakan fasilitas kredit Bapertarum. Kemudahan itu seperti bantuan uang muka sebesar Rp 9,5 juta dan kemudahan proses adminitrasi.
Fasilitas itu diperuntukkan bagi tipe rumah bersubsidi bertipe 21 dengan luas 60 meter persegi. Harga rumah itu dikisaran Rp 110 juta.
“PNS juga diberi keleluasaan memilih pengembang atau lokasi perumahan dimana saja. Asal rumah yang dipilih masih kategori bersubsidi,” beber dia.
http://www.timlo.net/

No comments:

Post a Comment