Friday, February 22, 2013

CIMB Niaga Berikan Layanan Perbankan Bagi Asabri



CIMB Niaga
Saat ini layanan pembayaran pensiun anggota TNI/Polri, yang terdaftar di ASABRI memang sudah dilayani beberapa lembaga perbankan dan PT Pos Indonesia

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT ASABRI (Persero), perusahaan asuransi sosial BUMN yang khusus menyantuni prajurit TNI, anggota Polri. 

Melalui kerjasama ini, CIMB Niaga akan memberikan layanan jasa perbankan kepada ASABRI, khususnya untuk pembayaran pensiun bagi prajurit TNI, anggota Polri, dan PNS Kemhan/Polri yang terdaftar di ASABRI.
  
Presiden Direktur CIMB Niaga, Arwin Rasyid mengungkapkan, saat ini layanan pembayaran pensiun anggota TNI/Polri, yang terdaftar di ASABRI memang sudah dilayani beberapa lembaga perbankan dan PT Pos Indonesia (Persero). 

Meskipun begitu, jumlah pensiunan yang belum terlayani layanan jasa perbankan masih besar. Sebagai informasi, setiap tahunnya pertambahan jumlah pensiunan TNI/Polri mencapai 14.000 pensiun. 

“CIMB Niaga masih melihat peluang yang cukup besar untuk turut membantu ASABRI dalam menyalurkan pembayaran pensiun dari anggota TNI/Polri,” kata Arwin, seperti dikutip dari keterangan tertulis, hari ini.

Arwin menambahkan, pihaknya berharap kerjasama dengan ASABRI ini tidak hanya terbatas pada layanan pembayaran pensiun semata, namun juga berkembang kepada layanan perbankan lainnya, baik dari sisi pengelolaan dana, pemberian fasilitas kredit untuk para pensiunan, maupun penempatan dana yang saat ini dikelola oleh ASABRI. 

Sebelum dengan ASABRI, CIMB Niaga sejak tahun 2005 telah menyalurkan kredit kepada pensiunan TNI/Polri, yang pembayaran pensiunannya melalui PT Pos Indonesia (Persero).

Sementara itu, Direktur Utama ASABRI, Adam R. Damiri mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan CIMB Niaga, sebagai Bank terbesar kelima di Indonesia yang telah memiliki jaringan kantor sebanyak 911 yang tersebar mulai dari Aceh sampai dengan Papua. 

Dengan jaringan yang cukup luas akan memudahkan para Pensiunan untuk dapat mengambil uang pensiunannya sesuai lokasi dimana para pensiun itu berada. “Kedepan kami harapkan kerjasama antara ASABRI dan CIMB Niaga bisa ditingkatkan kearah kerjasama dalam bentuk lainnya yang saling menguntungkan,” kata Adam.

No comments:

Post a Comment