Thursday, January 23, 2014

Enaknya, APBD Siapkan Dana Pensiun Mantan Anggota DPRD Riau

Jadi wakil rakyat memang enak. Terhormat dan banyak mendapat fasilitas negara. Bahkan, di APBD 2014 tersedia dana pensiun untuk anggota DPRD Riau yang tak lagi terpilih.

Setelah sebelumnya membatah keberadaan anggaran dana pesiun wakil rakyat, Sekretaris DPRD Riau Zulkarnain Kadir justru membuat pernyataan berbeda dengan pernyataannya sendiri. Secara terbuka diakuinya keberadaan dana pensiun untuk mantan wakil rakyat di APBD Riau 2014.

“Ada. Ada payung hukumnya juga, entah Permendagri atau Undang-undang tu, pokoknya ada,” kata Zulkarnain Kadir kepada riauterkinicom, Selasa (21/01/14).

Namun, dirinya tidak mengetahui persis berapa total anggaran uang pensiun tersebut. Menurutnya, masalah teknis silakan tanya langsung ke Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Riau.

“Itu dibagikan sekali saja dan masing-masing anggota Dewan berbeda pula jumlahnya, tergantung sejak kapan ia menjadi anggota Dewan. Saya pun kurang tahu juga penamaannya, entah uang pensiun atau purnabakti, tanyalah ke Kabag Keuangan pastinya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Aljohari, Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Riau tampak kaget ketika ditanya hal tersebut. Dirinya pun mengakui, tidak mengetahui akan hal tersebut.

“Saya tidak mengetahui akan hal itu, apa dasar hukumnya, saya pun tidak tahu,” tutupnya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya. Zulkarnain Kadir mengatakan, tidak ada anggaran uang pensiun anggota DPRD Riau dalam APBD Murni tahun 2014. Dirinya pun tidak mengetahui, apa dasar hukum uang pensiun tersebut. (www.riauterkini.com)

No comments:

Post a Comment