Wednesday, May 15, 2013

Lima Kesepakatan Taspen dengan Perbankan-Posindo

Headline
PT Taspen (Persero) - (Foto: Istimewa)
PT Taspen (Persero) meminta perbankan dan PT Posindo selaku mitra kerja menjalankan lima kesepakan dalam menyalurkan dana pensiun. Hal itu telah diputuskan bersama dengan baik.

"Perbankan dan PT Posindo sebagai mitra bayar pensiun Taspen diminta untuk selalu meningkatkan pelayanan dan dapat memberikan masukan-masukan, saran dan ide-ide baru untuk menjadi program program taspen ke depan," kata Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Latanro dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/5/2013).

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh masing-masing direksi mitra kerja PT Taspen, kata Iqbal, menghasilkan lima poin kesepakatan, yang berisi sebagai berikut:

1. Sepakat untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para Peserta Taspen khususnya para Pensiunan baik PNS maupun BUMN.

2.Sepakat mendukung program e-Dapem, e-Karip, termasuk di dalamnya motto layanan 5 T, Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat, Tepat Administrasi. Juga Mitra Bayar menjadi Office Channeling yang berfungsi sebagai kepanjangan tangan Taspen untuk melayani Peserta Taspen dengan kegiatan verifikasi administrasi persyaratan pembayaran klaim.

3. Sepakat secara bersama-sama melakukan sosialisasi kepada para Calon Pensiunan yang telah memasuki Batas Usia Pensiun.

4. Pemberian kredit pensiun oleh mitra diharapkan tidak memberatkan penerima Pensiun dan Taspen tidak ikut campur, semua diserahkan kepada mekanisme pasar. PT Taspen akan memberikan batasan pemberian kredit maksimal angsuran tidak melebihi 70% dari uang pensiun yang diterima, ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama Taspen dengan Mitra Bayar Pensiun.

5. Sepakat bahwa Mitra Bayar Pensiun dalam menjalankan bisnis berpedoman pada etika berbisnis dan jangan sampai para pensiunan dibuat bingung.

www.ekonomi.inilah.com

No comments:

Post a Comment