Saturday, November 2, 2013

ACA Gandeng Indomaret Luncurkan 4 Asuransi Mikro

Dalam upaya memperluas bisnis asuransi mikro, PT Asuransi Central Asia (ACA) menggandeng Indomaret meluncurkan empat produk asuransi mikro elektronik, yaitu asuransi mikro demam berdarah, kecelakaan, kebakaran dan gempa bumi. Dengan dukungan ini diharapkan terjadi perluasan pasar asuransi mikro di ACA pada masa mendatang.

Peluncuran produk asuransi mikro ACA itu sendiri dilakukan di sela-sela peresmian Grand Design Asuransi Mikro Indonesia oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung SMESCO, Jakarta, Kamis, 17 Oktober 2013. Kerja sama tersebut ditandatangani Presiden Direktur PT ACA Teddy Hailamsah, Marcomm Sr Managet PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni, dan Presiden Direktur PT Pos Indonesia Budi Setiawan.

Teddy mengatakan, salah satu kendala terbesar dalam memasarkan asuransi mikro adalah bagaimana mendistribusikannya kepada masyarakat. Perolehan premi asuransi mikro bisa dibilang kecil, untuk itu memang harus ada pilihan memotong biaya distribusi.

“Kami harap dengan kerja sama ini semakin memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan langsung produk-produk asuransi mikro yang sesuai dengan kebutuhan mereka dengan harga terjangkau,"kata Teddy di Jakarta, Kamis (17/10).

Teddy menyadari untuk melakukan penetrasi kepada target pasar asuransi mikro diperlukan dukungan dari berbagai pihak yang memiliki akses yang luas untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Sebab itu ACA menggandeng perusahaan-perusahaan di luar industri asuransi yang memiliki jaringan luas dan sudah dikenal target pasar untuk menyalurkan produk-produk asuransi mikro yang dibutuhkan masyarakat hingga ke pelosok Indonesia," ujar Teddy.

ACA sendiri sudah merintis asuransi mikro di Indonesia sejak 2009. ACA telah membuat beberapa produk asuransi mikro, yaitu Asuransi Demam Berdarah pada 2009, Asuransi Mikro Kebakaran pada 2012, dan Asuransi Mikro Gempa Bumi pada 2013.


“Dukungan yang kuat dari pemerintah melalui proses sosialisasi asuransi mikro serta adanya MoU yang dibuat industri asuransi, pada akhirnya diharapkan akan mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi,"ujarnya. (www.beritasatu.com)

No comments:

Post a Comment