Friday, July 19, 2013

Alhamdulillah.. 1.984 Janda Miskin Terima Santunan Ramadhan



Sebanyak 1.984 janda miskin di wilayah Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menerima bantuan dari pemerintah kabupaten setempat dalam rangka bantuan rutin tahunan Ramadhan.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Selasa, mengatakan bantuan Ramadhan untuk janda miskin dan veteran perang itu diberikan dengan total dana Rp 396 juta.

Selain itu, pemkab juga memberikan bantuan lain berupa 17 alat bengkel otomotif kepada sejumlah kelompok Karang Taruna.

"Bantuan alat bengkel itu merupakan program dari Dinas Sosial Gresik. Selain itu, kami juga memberikan alat digital printing bagi kelompok Karang Taruna lainnya," katanya.

Andhy mengatakan ada pula bantuan berupa 190 ekor kambing, 15 unit program bedah rumah serta 50 unit bantuan pertukangan dan alat rumah tangga untuk peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat desa.

"Khusus untuk masyarakat di wilayah Cerme, pemkab memberi bantuan dana operasional bagi masjid dan mushala. Tercatat ada 95 masjid dan mushala yang mendapat bantuan dengan total Rp 1,2 miliar," katanya.

Pemkab juga memberikan bantuan santunan kematian untuk 512 warga masing-masing mendapat santunan sebesar Rp 1,5 juta.

Pemberian bantuan itu dilakukan dalam kegiatan buka bersama yang dikemas dalam acara Safari Ramadhan oleh Pemkab Gresik.

"Kegiatan ini rutin kita gelar setiap tahun saat Ramadhan. Namun, tahun ini jumlahnya lebih banyak karena adanya kenaikan harga BBM bersubsidi," katanya. (www.republika.co.id)

No comments:

Post a Comment