Thursday, October 3, 2013

Asuransi Jiwa untuk Pengunjung Pantai Belum Perlu Diterapkan



Wacana pemberlakuan asuransi jiwa bagi pengunjung kawasan wisata pantai dianggap belum begitu perlu dilakukan oleh Pemerintah Kota Balikpapan.

Pasalnya Pemkot lebih berpendapat tindakan pencegahan masih menjadi salah satu prioritas utama yang harus dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa dikawasan wisata terutama daerah pantai.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Balikpapan, Syaiful Bachri saat sekarang pihaknya lebih berkonsentrasi untuk meminimalisir terjadinya korban di pantai.

Satu aplikasi yang dilakukan adalah dengan melakukan pengawasan dan penjagaan secara instensif terutama saat musim-musim liburan dimana biasanya jumlah kunjungan mengalami lonjakan.

Pengawasan itu bisa dilakukan secara berkala misalkan dengan mengumumkan melalui mikrofon jika memang kondisi ombak tengah dalam keadaan besar dan membahayakan keselamatan pengunjung.

Selain itu cara yang dilakukan adalah dengan memasang papan pengumuman disudut-sudut yang mudah dibaca oleh masyarakat agar selalu  bersikap waspada bagi dirinya maupun anggota keluarga. (www.tribunnews.com)

No comments:

Post a Comment