Saturday, October 26, 2013

PT Jasa Raharja Salurkan Santunan Kematian Rp1,4 M

Korban tewas di jalan raya akibat kecelakaan mendominasi pembayaran santunan kecelakaan di Perwakilan PT Jasaraharja Kota Palopo. Parahnya, korban mayoritas usia pelajar.

Kepala Perwakilan PT Jasaraharja Kota Palopo, Mulyadi mengatakan, berdasarkan data pihaknya per tanggal 17 Oktober, jumlah santunan kematian di Kabupaten Luwu yang dibayarkan menembus Rp1,4 miliar, luka-luka Rp601 juta dan cacat tetap Rp103 juta.

“Yang terakhir kami salurkan santunan kematiannya atas nama almarhum Adi, pelajar di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu yang tewas saat laka pada lebaran Idul Adha,” tutur Mulyadi, Minggu, 20 Oktober.

Dari lima kabupaten/kota yang ditangani Jasaraharja, Kabupaten Luwu  mendominasi laka tewas di Luwu Raya dan Toraja. Bahkan, jika melihat nilai asuransi yang dibayarkan di Kabupaten Luwu, jumlah warga Bumi Sawerigading yang tewas di jalan raya setahun belakangan ini mencapai 58 orang. Sementara untuk se-Luwu Raya Toraja mencapai  205 korban tewas.


Menurut Mulyadi, total santunan yang disalurkan sejak Januari 2013 hingga pekan ini dari pelbagai kabupaten/kota mencapai Rp7,9 miliar. “Sejauh ini kami juga menerapkan sistem pelayanan jemput bola. Kami yang pro aktif mendatangi keluarga korban untuk meminta data-data yang dibutuhkan serta berkoordinasi dengan kepolisian untuk laporan kecelakaannya. Makanya, pelayanan yang kami berikan paling lama tiga hari. Keluarga korban sudah kami santuni,” tandas Mulyadi. (www.fajar.co.id)

No comments:

Post a Comment