Monday, March 24, 2014

Kemensos Rehab Ratusan Rumah di Kepulauan Seribu


salim-asegaf

 Kementerian Sosial (Kemensos) berikan bantuan uang senilai Rp1,697,600,000 ke Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.  Bantuan tersebut digunakan untuk rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RS-RTLH), sebanyak 135 unit, satu unit masing-masing Rp10 juta.
Mensos juga memberikan bantuan untuk usaha ekonomi produktif (UEP) kepada lima kelompok usaha bersama, masing-masing Rp50juta,  dan voucher matahari untuk PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial)  sebesar Rp15 juta.
“Pemenuhan kebutuhan dasar anak juga diberikan melalui lembaga Mitra PKSA untuk 70 anak sebesar Rp70juta. Bantuan voucher untuk 50 anak sebesar Rp5 juta. Selain itu Asisten Sosial untuk 16 orang dengan kecacatan berat total Rp57,6 juta,” ujar  Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri,  dalam siaran persnya, kemarin.
Pemberian bantuan tersebut, Salim Segaf berpendapat bahwa kemiskinan merupakan akar dari segala permasalahan sosial di masyarakat.  “Salah satu permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan kategori miskin adalah kebutuhan rumah. Rumah merupakan bagian dari parameter kesejahteraan,” katanya.
Untuk itu Kementerian Sosial melakukan berbagai kegiatan yang terkait pemberdayaan, rehabilitasi, perlindungan dan jaminan sosial. Data Kemensos menyebutkan, bahwa persoalan tidak hanya bertumpu pada kemiskinan, juga terkait dengan kecacatan, keterlantaran, serta kebencanaan. (poskotanews.com)

No comments:

Post a Comment