Tuesday, June 3, 2014

Nama Kepala Dinsos Bengkalis Dicatut untuk Peroleh Bantuan Sosial Rumah Ibadah



Kepala Dinas Sosial Bengkalis geram karena ada yang mencatut namanya untuk mendapatkan bantuan masjid. Ia mengimbau warga untuk tidak mudah percaya terhadap oknum-oknum tak bertanggung jawab seperti itu.

Nama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis Darmawi menjadi korban ”catut” oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Dengan menjual atas nama Kepala Dinsos terseut pelaku melakukan penipuan kepada masyarakat yang berharap memperoleh bantuan sosial ke masjid dengan modus terlebih dahulu harus membayar sejumlah uang ke pelaku.

Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis Darmawi menyampaikan hal tersebut, dan mengaku “geram” dengan ulah orang yang tidak bertanggungjawab itu. Bahkan ia telah menerima laporan, dengan aksi pelaku itu telah berhasil menipu beberapa korban dari Kecamatan Mandau dan Desa Ketamputih.

“Modusnya dengan iming-iming ingin memperoleh bantuan masjid mengatasnamakan saya, kemudian pelaku terlebih dahulu meminta agar korban menyetorkan uang. Sudah dilaporkan beberapa warga yang menjadi korban bahkan telah menyetor belasan juta rupiah akibat ulah pelaku ini,” ungkapnya kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Darmawi menjelaskan, bahwa Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis tidak pernah ada namanya bantuan sosial untuk masjid, dan apalagi harus menyerahkan terlebih dahulu agar memperoleh bantuan itu. Oleh karena itu ia meminta kepada masyarakat, “Jangan mudah percaya, konfirmasi terlebih dahulu. Ada yang sengaja “menjual” nama saya. Itu ulah orang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu masyarakat kami meminta tidak mudah percaya dengan cara seperti itu,” imbaunya. (http://riauterkini.com)

No comments:

Post a Comment