Monday, December 8, 2014

BPJS Ketenagakerjan Konsisten Beri Pelayanan Prima


 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjan yang kini berulang Tahun ke 37 menyatakan akan tetap konsisten dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pekerja. Konsep perayaan HUT BPJS Ketenagakerjaan ini tidak akan pernah lepas dari pelayanan prima kepada peserta,
“Kami ingin lebih dekat dengan peserta, keakraban dan kesederhanaan diharapkan BPJS Ketenagakerjaan lebih dikenal lagi di masyarakat umum” ucap Ketua Pelaksana HUT BPJS ketenagakerjaan Cirebon Hanif Dinar Widyasmara dalam rilisnya, Minggu (7/12/2014). HUT BPJS Ketenagakerjaan di Cirebon diisi kegiatan pembuatan tenda jajanan gratis untuk masayarakat atau peserta yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.
Dikatakan Hanif, sejak PT Jamsostek (Persero) bertransformasi menjadi BPJS Ketenagakerjaan perubahan yang terjadi tidak hanya pada status badan usaha atau sekedar perubahan branding, namun yang lebih utama adalah semangat ‘mental juara’ yang di tanamkan di setiap karyawan BPJS Ketenagakerjaan.
“Perubahan paradigma pada akhirnya menjadikan BPJS Ketenagakerjaan sebagai suatu kebutuhan masayarakat pekerja. Begitu pula dengan pendekatan hukum yang berubah menjadi pendekatan berdasarkan relationship, dari pasif menjadi aktif, dari tradisionil menjadi modern,” tegas Hanif.
Di tempat yang sama Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, Amiruddin mengatakan, di usianya yang ke 37 BPJS Ketenagakerjaan Cirebon tetap semangat dalam upaya memberikan kesadaran terhadap pentingnya program perlindungan jaminan sosial, khususnya ketenagakerjaan.
Koordinasi dan konsolidasi terhadap pihak terkait seperti dengan pemerintah daerah, BUMD, BUMN, perusahaan makro/mikro dan organisasi kemasyarakatan lainnya dilakukan dalam upaya mensinergikan program BPJS ketenagakerjaan di Wilayah III Cirebon.
Keberadaan dan keberhasilan BPJS Ketenagakerjaan Cirebon tidak luput dari peran stakeholder. “Alhamdulilah, semangat dukungan masyarakat di Ciayumajakuning terhadap keberadaan BPJS ketenagakerjaan sangat baik,” ujar Amir.
Ditambahkan, Program BPJS Ketenagakerjaan sesungguhnya sangat penting dan berharga bagi para pekerja, karena program BPJS Ketenagakerjaan sangat lengkap dalam memberikan perlindungan dasar jaminan sosial kepada mereka, yaitu meliputi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM).
“Bagi pekerja yang belum mempunyai program perlindungan di BPJS Ketenagakerjaan, kami sarankan segera menginformasikan program ini kepada perusahaannya. Karena ini adalah hak pekerja dan kewajiban bagi pemberi kerja atau perusahaan,” kata Amir. (http://www.pikiran-rakyat.com/)

No comments:

Post a Comment