Monday, March 16, 2015

Ribuan Masyarakat Cirebon Ramaikan Senam Massal Kampanye BP Jamsostek



Sekitar seribu masyarakat Cirebon Jawa Barat antusias mengikuti senam massal kampanye Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terkait program baru Jaminan Pensiun yang mulai berlaku 1 Juli 2015.

"Acara ini dilakukan rutin setiap bulan menyambut program Jaminan Pensiun," kata Ketua Panitia Agy Ahmad di Stadion Bima, Cirebon, Minggu (15/3).

Menurut dia, tingginya antusias masyarakat mencerminkan besarnya animo mengetahui lebih lanjut tentang program jaminan sosial yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

Ditambahkannya, kegiatan ini bertujuan mengenalkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui apa itu BPJS Ketenagakerjaan, dan diharapkan paham akan hak untuk mendapatkan perlindungan jaminan sosial, khususnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, sehingga pada akhirnya seluruh masyarakat pekerja di wilayah Cirebon mendaftarkan perusahaan atau dirinya pribadi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami jemput bola, dengan membuka pendaftaran pada saat acara berlangsung, sehingga para pedagang yang berada di kawasan tersebut dapat langsung mendaftarkan program BPJS Ketenagakerjaan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cirebon, Uus Supriyadi  mengatakan kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam konsep 'Kampanye Tanya Saya'  dimaksudkan memberi edukasi dan pemahaman pentingnya perlindungan sosial, khususnya perlindungan sosial bagi para pekerja di wilayah III Cirebon.

"Kegiatan ini dimaksudkan memberi pesan kepada seluruh perusahaan maupun lembaga usaha berbadan hukum, seperti Yayasan, Koperasi dan lainnya segera mendaftarkan pekerjanya dalam program BPJS Ketenagakerjaan, karena program tersebut adalah hak pekerja dan kewajiban bagi perusahaan atau pemberi kerja," pungkasnya. [http://www.rmol.co]

No comments:

Post a Comment