PT Asuransi
Jiwa Taspen (Taspen Life) mengincar jumlah peserta dari peningkatan manfaat
program Tunjangan Hari Tua (THT) induk perusahaan, PT Taspen hingga 100 ribu
peserta tahun ini. Per Maret 2015, Taspen Life mencatat telah menjaring sekitar
5.000 peserta di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari berbagai provinsi.
Direktur
Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan, Taspen Life menunggu proses
pengalihan portofolio program THT peserta nonPNS dari sebanyak 18 BUMN dan
BUMD. Untuk saat ini, baru 16 BUMN dan BUMD yang tergabung sebagai peserta
Taspen Life. Antara lain Inhutani I, Bukit Asam, Perum Damri, dan Perum Bulog.
Jika dirinci, lanjut Maryoso, sepanjang 2014, Taspen Life berhasil menjaring
hingga 800 peserta, dan mencatatkan aset senilai Rp 430 miliar.
“Jumlah itu
belum termasuk dalam perjanjian kerja sama dengan provinsi Kalimantan Tengah
baru-baru ini. Kalau kami bisa menggaet dua provinsi saja dalam setahun, maka
jumlahnya bisa mencapai 100 ribu peserta dari peningkatan manfaat THT PNS,”
ungkap Maryoso di Jakarta, pada Senin (20/4).
Adapun premi
bruto, lanjut dia, ditargetkan mampu tumbuh 20 persen tahun ini dari perolehan
tahun lalu senilai Rp 132 miliar. Taspen Life juga membidik laba 30 miliar,
atau naik 141 persen dibanding tahun lalu. “Kami adalah perusahaan yang baru.
Jadi targetnya harus agresif. Tahun ini, kami akan memprioritaskan peningkatan
layanan bagi peserta pengalihan dari Taspen dan konsumen lainnya,” ujarnya.
Di bagian
lain induk usaha melakukan kerja sama dengan Badan Pertimbangan Tabungan
Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum) untuk membayar uang tabungan
perumahan PNS. Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan, pembayaran uang
tabungan perumahan itu akan satu paket dengan pembayaran klaim Taspen.
Rencananya direalisasikan pada 1 Juni 2015. “Hal itu bagian dari peningkatan
pelayanan yang diberikan Taspen. Taspen selalu mempunyai komitmen tinggi untuk
memberikan pelayanan terbaik kepada peserta berjumlah 6,9 juta orang yang
terdiri 4,5 juta orang peserta aktif, dan 2,4 juta orang pensiunan tersebar di
seluruh Tanah Air,” ujar Latanro, akhir pecan kemarin.
Perseroan
juga, lanjut dia, telah menerima sertifikat ISO 9001:2008. Dengan sertifikat
ini Taspen berkomitmen terhadap penjaminan mutu. “Inovasi dan prestasi terkait
dengan peningkatan pelayanan Taspek akan terus dilakukan. Sertifikat ISO
menunjukkan kemampuan pelayanan yang memenuhi kebutuhan peserta para pengguna
sistem manajemen serta memenuhi perundangan yang berlaku. Kemudian, Taspen
melakukan perbaikan berkelanjutan serta pencegahan atas ketidaksesuaian sistem
manajemen mutu. Untuk menjamin bahwa Taspen berkomitmen memberikan jasa
pelayanan sesuai standar yang telah ditetapkan dengan layanan klaim maksimal 1
jam dengan data akurat,” pungkasnya. (ers)
- See more
at: http://www.indopos.co.id/2015/04/pt-asuransi-jiwa-taspen-taspen-life-incar-peserta-tht-tembus-100-000.html#sthash.Ay1CXMc7.dpuf
No comments:
Post a Comment