dok sequis
Ilustrasi.
Pilihan layanan kesehatan bagi para nasabah premium asuransi Sequis saat ini kian beragam.
Sebab, mulai 1 September 2015, para nasabah bisa mendapatkan perawatan kesehatan terbaik di negeri jiran Malaysia, hanya dengan menunjukkan kartu cashless yang sudah dimiliki.
Terwujudnya fasilitas layanan kesehatan di Malaysia itu, berkat kerjasama antara Sequis atau PT AJ Sequis Life dengan provider kesehatan PT Administrasi Medika (AdMedika) serta penyedia jasa layanan administrasi kesehatan International Assistance Sdn Bhd atau IA Malaysia yang telah disepakati tahun ini.
Hal tersebut dikatakan Tatang Widjaja, President Director and CEO, PT AJ Sequis Life (Sequis) dalam siaran pers kepada Warta Kota, Minggu (16/8/2015).
Menurut Tatang, layanan pengobatan di sejumlah rumah sakit di Malaysia ini merupakan fasilitas tambahan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah premium Sequis, sebagai jawaban atas kebutuhan berobat masyarakat khususnya nasabah Sequis.
"Kesadaran pentingnya kesehatan dengan memiliki perlindungan asuransi kesehatan, membuat masyarakat semakin selektif mencari pengobatan, diantaranya ke luar negeri. Salah satu negara tujuan berobat yang diminati adalah Malaysia," kata Tatang.
Tatang mengatakan, pihaknya akhirnya melakukan realisasi kerjasama dengan AdMedika dan IA sebagai provider penyedia layanan sehinggga fasilitas tambahan berobat ke Malaysia ini terwujud.
Menurutnya, untuk layanan berobat ke Malaysia ini hanya berlaku bagi nasabah premium Sequis pemegang kartu Cashless yang kini jumlahnya sekitar 15.000 orang.
"Dari jumlah itu sekitar 2.000 nasabah di antaranya kerap mencari layanan kesehatan di Malaysia," kata Tatang.
Selain itu, kata Tatang, berdasar data dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) 2014, terdapat 882,000 pasien dari negara lain yang berobat di Malaysia dan sebagian besar adalah warga Indonesia.
"Dua hal ini adalah pertimbangan mengapa Sequis meluncurkan fasilitas ini. Nasabah premium akan mendapatkan banyak kemudahan layanan rumah sakit di Malaysia tanpa perlu khawatir berurusan dengan administrasi, prosedural dan layanan rumah sakit tujuan maupun kesulitan bahasa," kata Tatang.
sumber: WARTA KOTA "Dari jumlah itu sekitar 2.000 nasabah di antaranya kerap mencari layanan kesehatan di Malaysia," kata Tatang.
Selain itu, kata Tatang, berdasar data dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) 2014, terdapat 882,000 pasien dari negara lain yang berobat di Malaysia dan sebagian besar adalah warga Indonesia.
"Dua hal ini adalah pertimbangan mengapa Sequis meluncurkan fasilitas ini. Nasabah premium akan mendapatkan banyak kemudahan layanan rumah sakit di Malaysia tanpa perlu khawatir berurusan dengan administrasi, prosedural dan layanan rumah sakit tujuan maupun kesulitan bahasa," kata Tatang.
No comments:
Post a Comment