Tuesday, November 3, 2015

BSM jadi Mitra Bayar PT Taspen


Bank Syariah Mandiri melakukan penandatanganan MoU dengan PY Taspen
-Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Jambi menjalin kerjasama dengan PT Taspen (Persero) Cabang Jambi untuk pembayaran gaji dan pembiayaan bagi pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ini ditandai dengan diadakannya Pelatihan Office Channeling BSM dengan PT Taspen dan dibarengi dengan MoU antar keduanya. Dengan adanya kerjasama yang dilaksanakan di Aston Hotel, Sabtu (24/10) lalu, BSM telah menjadi mitra bayar PT Taspen.
                Consumer Financing Bisnis Center BSM Sumbagsel, Lilik Priyadi, yang hadir dalam kegiatan MoU menjelaskan, pensiunan PNS bisa mencairkan dana pensiun melalui Kantor Cabang BSM diseluruh Provinsi Jambi. Untuk syarat pengajuan dana pensiun juga dapat diketahui melalui BSM.
Pensiunan PNS tidak perlu repot menandatangani kantor PT Taspen yang ada di Kota Jambi, dan apabila syarat-syarat belum lengkap tentunya akan bolak balik mendatangi kantor PT Taspen. Tentunya itu membutuhkan waktu dan biaya, terutama bagi pensiunan yang berasal dari kabupaten yang jauh.
"Melalui pelatihan office chaneneling ini, pegawai BSM diajarkan trampil untuk melayani pensiunan, baik itu penyaluran dana pensiun, pembayaran gaji pensiun dan pembiayaan kredit pensiunan," jelasnya.
                BSM memiliki 8 kantor yang tersebar di Provinsi Jambi, terdiri dari 6 Kantor Cabang Pembantu (KCP), 1 Kantor Cabang (KC) dan 1 Kantor Kas. Dengan jumlah ini menjadikan BSM sebagai Bank Syariah yang memiliki kantor terbanyak di Provinsi Jambi.
Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pensiunan untuk mengajukan klaim, karena BSM sudah semakin dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Branch Manager BSM Cabang Jambi, Azhar menambahkan, sebelum melakukan MoU dengan PT Taspen, BSM pada dasarnya sudah melayani pembiayaan pinjaman untuk pensiunan.
Sampai saat ini, sebanyak 357 pensiun yang sudah dilayani di Jambi. Kedepannya akan ditingkatkan lagi setelah adanya MoU, apalagi produk yang ditawarkan juga semakin komplit. "Disediakan kredit multiguna, dengan sistem akad murabahah. Angsuran lebih murah Rp 300 ribu, pensiunan juga dicover asuransi jiwa dengan masa pengajuan kredit bisa sampai umur 75 tahun," jelasnya.

Kepala Seksi Layanan dan Manfaat PT Taspen Kantor Cabang Jambi, Joko, ada sebanyak 27 ribu yang dikelola PT Taspen, dengan adanya MoU ini akan sangat membantu PT Taspen, karena pensiun dimasa akan datang akan lebih banyak.
BSM menjadi Bank Syariah pertama yang bekerjasama dengan PT Taspen, dan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan riba.
"Memang sudah ada beberapa bank yang bekerjasama dengan PT Taspen, namun semuanya konvensional," imbuhnya
. (http://www.jambiekspres.co.id/)

No comments:

Post a Comment