Thursday, December 8, 2016

Kesulitan Membayar Iuran, Peserta Membludak di Kantor BPJS Kesehatan Medan

Kesulitan Membayar Iuran, Peserta Membludak di Kantor BPJS Kesehatan Medan

Tribun Medan/Elvira Lieshanty Febryza
Peserta BPJS menunggu antrian untuk mendapat pelayanan aduan terhadap masalah BPJS di Kantor BPJS Medan, Jalan Karya, Senin (17/10/2016). 
Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan membludak memadati KantorBPJS Cabang Medan, Jalan Karya Nomor 135 Medan, Senin (17/10/2016). 
Peserta sudah memenuhi Kantor BPJS Cabang Medan sejak pukul 8 pagi untuk melaporkan persoalan pembayaran iuran.
Peserta BPJS Kesehatan, Rani, mengaku melakukan pembayaran iuran BPJS.
"Kemarin, saya bayar ke Indomaret. Saya mau bayar buat keluarga saya, tapi yang terbayar cuma punya suami saya. Saya mau bayar punya saya, katanya enggak bisa," ujarnya.
Peserta lainnya, Ery, mengaku alami persoalan serupa.
"Saya bayar ke bank, enggak bisa. Gangguan bulan lalu pun sama. Nanti kalau saya telat, kena denda pula. Tapi saya mau bayar kok sistemnya gini payah?" tutur Ery.
Penutupan pengambilan nomor antrian pun ditutup sejak pukul 1 siang.
Petugas di BPJS Kesehatan Medan yang dijumpai tribun-medan.coom, menolak menjelaskan penyebab sulitnya pembayaran iuran. Ia hanya mengatakan, pihaknya menyediakan layananan hotline service untuk pengaduan.
"Kami sudah menyediakan nomor hotline service untuk pengaduan tanpa harus datang ke kantor. Tapi peserta kan masalahnya berbeda-beda. Ada yang datang karena penyelesaiannya memang harus datang seperti melaporkan peserta BPJS yang anggota keluarganya sudah meninggal. Kalau begitu persoalannya, memang harus ke kantor," ujar pegawai BPJS yang tak ingin disebut namanya. (tribun-medan.com)

No comments:

Post a Comment