Awal mula atau cikal bakal Dana Pensiun BNI adalah
Yayasan Dana Pensiun dan Sokongan untuk Anggota Direksi dan Pegawai Bank Negara
Indonesia, serta Janda/Duda dan Anak Yatim/Piatunya, disingkat (Yayasan Dapenso
BNI), yang didirikan oleh Bank Negara Indonesia pada tanggal 6 April 1960,
dihadapan Notaris Eliza Pondaag dengan Akta No.23 tanggal 6 April 1960, dan
dengan modal awal sebesar Rp100,-(seratus rupiah).
Untuk pertama kalinya yang diangkat sebagai Badan
Pengurus Yayasan adalah Bpk. Mr. Hasan Satir sebagai ketua, Bpk. Mas Sardjono,
Bpk. Umar Natawisastra, Bpk. Kemal Fachrudin Soemartono, Bpk. Johan Gerung
Waworuntu masing-masing sebagai anggota. Sedangkan Badan Pengawasnya adalah
Bpk. R. Kadarisman sebagai ketua, Bpk. R.M. Gondosuwirjo dan Bpk. Zanir sebagai
anggota. Pengesahan Yayasan Dapenso BNI sebagai pengelola dana pensiun bagi
Direksi dan Pegawai BNI dikeluarkan oleh Departemen Keuangan RI dalam hal ini
Direktorat Jenderal Moneter, dengan suratnya No.S-003/MK.6/1977 tanggal 7
Februari 1977.
VISI DAN MISI DANA PENSIUN BNI
Visi Dana Pensiun BNI :
·
Dana Pensiun Kebanggaan, Dambaan
Dan Yang Mensejahterakan Peserta
Misi Dana
Pensiun BNI :
·
Menjaga dan berupaya meningkatkan nilai
kekayaan Dana Pensiun BNI secara optimal dalam upaya .
·
Mengelola dana sebagai fungsi
tata kelola Perusahaan yang baik (GPFG).
·
Menjaga tingkat kesejahteraan
Peserta.
·
Menjamin kesinambungan penyelenggaraan program
pension.
·
Melaksanakan pembayaran manfaat
pensiun tepat pada waktu.
·
Memberikan pelayanan sebaik-baiknya
kepada Peserta Dana Pensiun BNI.
·
Mendidik dan mengembangkan pegawai
Dana Pensiun BNI menjadi tenaga profesional dan memberikan imbalan yang
memadai.
5 Nilai Budaya Kerja :
·
Profesionalisme, Memiliki Kompetensi handal
& Berkomitmen Memberikan Hasil.
·
Integritas, Berkomitmen untuk
selalu konsisten antara pikiran, perkataan & perbuatan yang dilandasi oleh
kata hati & kepercayaan pada prinsip-prinsip kebenaran yang hakiki.
·
Sinergi & Kerjasama,
mengutamakan kebersamaan dengan dilandasi sikap saling menghargai dan hubungan
kemitraan yang sinergis.
·
Dinamis, senantiasa mencari peluang
dan solusi untuk meningkatkan layanan dan kinerja yang melampaui harapan
peserta.
·
Orientasi Peserta, mengutamakan
kepentingan peserta secara konsisten.
No comments:
Post a Comment