Saturday, January 19, 2013

Dana Pensiun BNI


Awal mula atau cikal bakal Dana Pensiun BNI adalah Yayasan Dana Pensiun dan Sokongan untuk Anggota Direksi dan Pegawai Bank Negara Indonesia, serta Janda/Duda dan Anak Yatim/Piatunya, disingkat (Yayasan Dapenso BNI), yang didirikan oleh Bank Negara Indonesia pada tanggal 6 April 1960, dihadapan Notaris Eliza Pondaag dengan Akta No.23 tanggal 6 April 1960, dan dengan modal awal sebesar Rp100,-(seratus rupiah).
Untuk pertama kalinya yang diangkat sebagai Badan Pengurus Yayasan adalah Bpk. Mr. Hasan Satir sebagai ketua, Bpk. Mas Sardjono, Bpk. Umar Natawisastra, Bpk. Kemal Fachrudin Soemartono, Bpk. Johan Gerung Waworuntu masing-masing sebagai anggota. Sedangkan Badan Pengawasnya adalah Bpk. R. Kadarisman sebagai ketua, Bpk. R.M. Gondosuwirjo dan Bpk. Zanir sebagai anggota. Pengesahan Yayasan Dapenso BNI sebagai pengelola dana pensiun bagi Direksi dan Pegawai BNI dikeluarkan oleh Departemen Keuangan RI dalam hal ini Direktorat Jenderal Moneter, dengan suratnya No.S-003/MK.6/1977 tanggal 7 Februari 1977.

VISI DAN MISI DANA PENSIUN BNI
    Visi Dana Pensiun BNI :
·         Dana Pensiun Kebanggaan, Dambaan Dan Yang Mensejahterakan Peserta
    Misi Dana Pensiun BNI :
·          Menjaga dan berupaya meningkatkan nilai kekayaan Dana Pensiun BNI secara optimal dalam upaya .
·         Mengelola dana sebagai fungsi tata kelola Perusahaan yang baik (GPFG).
·         Menjaga tingkat kesejahteraan Peserta.
·          Menjamin kesinambungan penyelenggaraan program pension.
·         Melaksanakan pembayaran manfaat pensiun tepat pada waktu.
·         Memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada Peserta Dana Pensiun BNI.
·         Mendidik dan mengembangkan pegawai Dana Pensiun BNI menjadi tenaga profesional dan memberikan imbalan yang memadai.

5 Nilai Budaya Kerja :
·          Profesionalisme, Memiliki Kompetensi handal & Berkomitmen Memberikan Hasil.
·         Integritas, Berkomitmen untuk selalu konsisten antara pikiran, perkataan & perbuatan yang dilandasi oleh kata hati & kepercayaan pada prinsip-prinsip kebenaran yang hakiki.
·         Sinergi & Kerjasama, mengutamakan kebersamaan dengan dilandasi sikap saling menghargai dan hubungan kemitraan yang sinergis.
·         Dinamis, senantiasa mencari peluang dan solusi untuk meningkatkan layanan dan kinerja yang melampaui harapan peserta.
·         Orientasi Peserta, mengutamakan kepentingan peserta secara konsisten.

No comments:

Post a Comment