Tuesday, February 26, 2013

Bank BRI Layani TNI AD



TNI AD menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk melayani kebutuhan perbankannya. BRI nantinya akan menjadi pengelola dana TNI AD baik yang bersumber dari APBN maupun non-APBN, yaitu penyaluran dana gaji dan non-gaji bagi lebih dari 400.000 prajurit dan PNS TNI AD.

    Sekretaris perusahaan BRI, Muhamad Ali di Jakarta, kemarin, mengatakan, semula gaji diberikan secara tunai, namun saat ini disalurkan langsung ke rekening tabungan para prajurit dan PNS yang bersangkutan dengan menggunakan payroll system secara real time online.

    Ia menambahkan, dengan penyaluran gaji melalui rekening tabungan, maka prajurit dan PNS TNI AD diberikan kesempatan untuk memanfaatkan fasilitas transaksi melalui mesin ATM BRI yang berjumlah lebih dari 14.292, bertransaksi melalui SMS banking dan e-banking BRI.

    Selain pengelolaan dana gaji dan non-gaji, BRI juga diberi kepercayaan untuk mengelola Program Pensiun Iuran Pasti Bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI AD melalui DPLK BRI (Dana Pensiun Lembaga Keuangan BRI).

    "Jika selama ini prajurit hanya mendapatkan pensiun dari ASABRI, maka dengan adanya kerja sama ini, nantinya prajurit akan mendapatkan tambahan dana pensiun dari DPLK BRI dan apabila prajurit meninggal dunia sebelum memasuki usia pensiun, kepada ahli warisnya akan diberikan perlindungan dalam bentuk Asuransi Jiwa dari Perusahaan Asuransi Bringin Life," katanya.

    Ia mengemukakan, program pengelolaan pensiun melalui DPLK BRI itu secara efektif dimulai setelah ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, dan dengan demikian maka seluruh Prajurit dan PNS TNI AD telah ikut dalam program DPLK BRI. 

No comments:

Post a Comment