Wednesday, March 20, 2013

Bapertarum Komitmen Pro PNS


Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum) menegaskan komitmennya untuk senantiasa pro alias mendukung pegawai negeri sipil (PNS), khususnya dalam kepemilikan perumahan. Hal ini dilakukan tidak lain demi menyempurnakan produk dan layanan institusi.

Adapun guna merealisasikannya, Kepala Pelaksana Sekretariat Tetap Bapertarum PNS, Ariev Baginda Siregar, mengatakan pihaknya akan senantiasa aktif terjun ke lapangan. Langkah ini ditempuh guna mendekatkan diri dengan pasar.

“Pokoknya sekarang saya mau bagaimana caranya saya mau aktif ke pasar, mau dekat dengan pasar agar bisa menyempurnakan produk dan layanan. Pokoknya pro PNS,” tegasnya di hadapan media, di salah satu restoran di kawasan Manahan, Rabu (14/11/2012).

Keseriusan Bapertarum dalam mewujudkan kepemilikan rumah bersubsidi bagi PNS, juga ditunjukkan dengan komitmen institusi untuk senantiasa aktif menggandeng pihak pengembang dan lembaga perbankan. Terkait hal ini, Ariev menyatakan,  Bapertarum tidak hanya siap membantu sebagai marketing agent, namun juga sebagai arranger dan pembiaya.

“Bapertarum siap membantu sebagai marketing agent-nya, menjual-jual juga kami mau. Pokoknya bagaimana caranya PNS biar cepat-cepat memiliki rumah. Jadi, kami mau jadi pembiaya, mau jadi arranger, mau jadi marketing argent, tiga fungsi itu kami mau jalanin,” kata dia.

Bapertarum sendiri siap memberikan subsidi bunga sebesar enam persen bagi kepemilikan rumah bersubsidi. Selebihnya, PNS bisa memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR) bersubsidi yang berasal dari program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dengan bunga 7,25 persen sepanjang tenor.

No comments:

Post a Comment