Sunday, April 21, 2013

2012, Jampersal Biayai 13.344 Persalinan di Riau


Sepanjang tahun 2012 lalu, program Jaminan Persalinan biayai sedikitnya 13.344 proses persalinan warga Riau di RSUD Arifien Achmad.

Humas RSUD Arifien Achmad, Masriyah Selasa (16/4/13) mengatakan bahwa selama 2012 lalu, RSUD Arifien Achmad Pekanbaru melalui program Jampersal memberikan bantuan biaya persalinan kepada sedikitnya 13.344 ibu yang melahirkan di RSUD Arifien Achmad.

Menurutnya, program nasional Jampersal merupakan program pemerintah pusat untuk membantu ibu-ibu dari kalangan tidak mempu yang melahirkan (bersalin). Tujuan program tersebut adalah agar semua ibu yang melahirkan dapat tertangani dengan baik.

Dari jumlah tersebut, ibu melahirkan penerima program jampersal yang dirawat di instalasi rawat jalan sebanyak 1.213 orang. Untuk ibu melahirkan yang dirawat di instalasi rawat darurat sebanyak 4.463 orang.

"Untuk ibu melahirkan yang dirawat di instalasi rawat inap penerima bantuan program Jampersal di RSUD Arifien Achmad sebanyak 7.668 orang," terang Masriah.

Ia berharap, ke depan akan semakin banyak ibu melahirkan warga Riau terutama di kalangan menengah ke bawah yang bisa mendapatkan akses Jampersal.


www.riauterkini.com

No comments:

Post a Comment