Saturday, April 27, 2013

Pemerintah Aceh Gunakan Aplikasi Simgaji PT Taspen



Pemerintah Provinsi Aceh secara resmi menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Gaji (SIMGAJI) PT Taspen, dalam upaya memberi pelayanan terbaik bagi pegawai negeri sipil.

Penggunaan sistem tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama Pemerintah Aceh yang langsung diwakili Gubernur Zaini Abdullah dengan PT Taspen yang diwakili Kepala Cabang Aceh Erdiko di Kota Banda Aceh, Kamis (25/4/2013).

“Aplikasi SIMGAJI dari PT Taspen ini diharapkan dapat terciptanya administrasi yang lebih baik dan juga untuk memberikan pelayanan kepada PNS,” kata Gubernur Zaini yang turut dihadiri Direksi PT Taspen Ermanza.

Menurutnya, dengan aplikasi SIMGAJI dinilai cukup efektif dibanding secara manual seperti yang digunalan selama ini.

Ia menyebutkan selain Pemprov Aceh, 12 dari 23 kabupaten/kota di daerah paling ujung barat pulau sumatera itu juga telah menggunakan aplikasi SIMGAJI.

Kabupaten/kota yang juga ikut menandatatangi perjanjian kerjasama (MoU) implementasi SIMGAJI pegawai negeri sipil dan pelayanan proaktif dengan PT Taspen yakni Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Aceh Barat dan Aceh Jaya.

Selain itu, Kabupaten Aceh Tengah, Gayo Lues, Bener Meriah, Pidie Jaya, Aceh Besar, Kota Lhokseumawe, Langsa dan Banda Aceh juga telah menerapkan aplikasi SIMGAJI PT Taspen.

“Saya berharap kabupaten lainnya juga menggunakan aplikasi ini agar administrasi keuangan menjadi lebih baik dan mudah,” kata Gubernur.

Kepala Cabang PT Taspen Aceh Erdiko mengatakan aplikasi SIMGAJI yang standar dan terintegrasi tersebut dapat digunakan seluruh pemerintah secara gratis dan dijamin pemeliharaanya.

SIMGAJI juga dapat mempermudah pengelolaan gaji dan klaim bagi PNS secara cepat dan tepat.
“SIMGAJI juga untuk mendukung pengelolaan gaji PNS, kami berharap seluruh kabupaten/kota dapat memanfaatkan aplikasi ini,” kata Erdiko. (Antara)

No comments:

Post a Comment